BW Sindir Rezim Korup Saat di MK, Jokowi: Jangan Rendahkan Institusi!

  • Ahad, 26 Mei 2019 - 20:23:51 WIB | Di Baca : 1075 Kali

SeRiau - Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW) menyindir rezim korup saat mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Apa tanggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Jokowi mengatakan, sebaiknya tidak ada pernyataan yang bernada merendahkan sebuah institusi. Hal itu perbuatan yang tidak baik. 

"Jangan senang merendahkan sebuah institusi, saya kira tidak baik," kata Jokowi ditanya wartawan usai menghadiri buka puasa bersama dengan HIPMI di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019).

Jokowi mengatakan, sebaiknya semua pihak percaya terhadap sebuah institusi, terlebih institusi negara. Dia tak mau ada lembaga negara yang direndahkan.

"Apapun lembaga dibentuk oleh ketatanegaraan kita agar memiliki sebuah trust dari publik, jangan sampai direndahkan dilecehkan seperti itu pada siapapun," tegas Jokowi.

Sebelumnya diketahui, BW berharap MK tidak menjadi bagian dari rezim korup. BW bersama tim hukum Prabowo-Sandi menggugat hasil Pilpres karena dinilai ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan massif.

"Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan, dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup," kata BW di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/5). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar