Pekan Depan, Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pasar Murah

  • Jumat, 24 Mei 2019 - 22:37:33 WIB | Di Baca : 1148 Kali

SeRiau - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Pekanbaru, Mutia Eliza, mengatakan pihaknya bakal menggelar Pasar Murah Selasa (28/5) mendatang.

Bekerja sama dengan BULOG, Dinas Ketahanan Pangan telah menyiapkan beberapa komoditi dengan harga terjangkau, antara lain beras, gula, minyak goreng, daging dan hasil panen dari kelompok tani.

"Seperti beras dimulai dari harga Rp 10.000 - 14.000 /Kg, Daging harganya Rp 80.000/Kg, Gula dan Minyak Goreng harganya Rp 11.000/Kg. Selain itu kita juga bekerja sama dengan Lotte mart, Kelompok Tani dan Sirup Kurnia," ujar Mutia.

Dijelaskannya, kegiatan pasar murah ini dilakukan guna untuk membantu Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pasar dalam menstabilkan  harga pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang.

"Biasanya banyak keluhan dari masyarakat harga sembako mahal, kini kita bakal hadir memberikan solusi dengan mengadakan pasar murah," jelasnya lagi.

Masih kata Mutia, kegiatan yang dilakukannya ini nantinya akan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer. Maka dari itu diharapkan kepada seluruh masyarakat datanglah pasar murah DKP Pekanbaru.

"Siapa saja bisa beli, tidak ada batasan. Yok ramaikan pasar murah Dinas Ketahanan Pangan di jalan Cuk Nyak Dien nomor 1 hari Selasa besok," imbaunya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar