Cerita Saksi Soal Oknum Polisi Pukuli Warga Seperti di Video Beredar

  • Jumat, 24 Mei 2019 - 20:20:27 WIB | Di Baca : 52 Kali

SeRiau - Insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh orang yang berpakaian mirip Brimob terjadi saat aksi 22 Mei. Berdasarkan informasi beredar, kejadian itu terjadi di halaman parkiran yang terletak di belakang Masjid Al-Huda, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Penganiayaan itu sempat direkam oleh seorang warga. Dalam video berdurasi 39 detik terlihat beberapa anggota polisi diduga melakukan penganiayaan kepada salah seorang warga. 

kumparan kemudian berusaha memastikan kebenaran informasi itu. Setelah dilakukan penelusuran, lokasi yang disebutkan itu sesuai dengan video yang beredar. Kemudian kumparan berusaha memastikan kebenaran peristiwa itu.

Loading...

Salah seorang juru parkir setempat bernama Adi (25), memastikan kebenaran kejadian itu. Ia mengatakan ada seorang warga yang dianiaya. 

"Iya itu di parkiran depan," kata dia saat ditemui di lokasi, Jumat (24/5).

Adi memastikan jika warga yang dianiaya oleh anggota Brimob itu bukanlah peserta aksi 22 Mei. Jadi sebenarnya warga masuk ke rumah saat terjadi keributan, namun korban malah keluar.

"Dia (korban) keluar jadi gitu. Salahnya ada di lokasi, istilahnya, kenalah itu akibatnya," jelas Adi yang menduga korban yang dianiaya bernama Harun (dalam catatan kumparan, ada seorang korban tewas bernama Harun).

Adi tak tahu apakah korban meninggal atau tidak. Beberapa orang mengamankan korban dan membawa ke ambulans.

Imam Masjid Al-Huda, Tajudin, membenarkan adanya insiden itu. Hanya saja Tajudin tak mau berbicara banyak.

"(Detailnya) Kurang tahu saya, dia orang sini saja," kata dia.

Pihak Mabes Polri sudah merespons peristiwa ini dengan menyampaikan akan melakukan penyelidikan. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar