Habib Bahar: Saya Memukul karena Jaga Harga Diri Istri dan Cucu Nabi

  • Kamis, 23 Mei 2019 - 23:36:35 WIB | Di Baca : 54 Kali

SeRiau - Habib Bahar bin Smith menjalani sidang lanjutan di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kota Bandung, Kamis (23/5). Dalam sidang itu, Bahar mengaku dan menyesal telah menganiaya dua remaja berinisial CAJ dan MKU.

Bahar mengaku memukul CAJ di lapangan, sementara MKU di dekat pohon bambu. Saat itu, Bahar mengatakan, tak sempat memperhatikan keadaan di sekelilingnya dan hanya fokus pada CAJ dan MKU yang dianggapnya telah menjatuhkan harga diri istrinya.

"Ketika itu saya enggak fokus ke kanan dan kiri, yang fokus di pikiran saya bahwa dua orang itu mengakui istri saya sebagai istrinya. Itu manusia sudah menjatuhkan harga diri istri saya jadi saya enggak fokus ke kanan dan kiri," kata Bahar.

Loading...

Bahar mengatakan, memukul MKU dan CAJ menggunakan tangan dan kakinya. Bahar mengaku baru berhenti memukul ketika MKU meminta ampun.

"Saya pukul dua-duanya sampai Zaki (MKU-red) minta ampun. Setelah minta ampun saya tidak memukul lagi," ungkap Bahar.

Mendengar penjelasan Bahar, jaksa lantas bertanya alasan Bahar memukuli keduanya. Bahar pun mengemukakan ada dua alasan dia memukuli CAJ dan MKU, yakni menjaga harga diri istrinya dan keturunannya sebagai cucu ke-31 Nabi Muhammad.

"Kenapa harus dianiaya atau dipukul?" tanya jaksa.

"Untuk menjawab ini yang mulia ada dua alasan. Pertama, saya orang yang sangat menghormati perempuan. Karena bagi orang yang tidak bisa menghormati perempuan maka itu orang yang tidak bisa menghormati ibunya. Saya menjaga harga diri istri saya dan menjaga keturunan sebagai cucu ke-31 dari Nabi Muhammad," ujar Bahar.

Dalam kasus ini, Bahar, Agil Yahya dan Basith didakwa menganiaya CAJ dan MKU hingga babak belur di Pondok Pesantren Ta'jul Alawiyin, Kabupaten Bogor, pada 1 Desember 2018.

Bahar diduga menganiaya karena kesal CAJ telah berpura-pura sebagai dirinya di Bali. Dalam dakwaan, CAJ mengaku sebagai Habib Bahar atas perintah MKU. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar