Cegah Tindak Kriminalitas di Jalan, Aparat Kepolisian Diminta Rutin Gelar Patroli

  • Rabu, 22 Mei 2019 - 23:15:11 WIB | Di Baca : 111 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi beragam tindak kriminalitas di jalan, aparat kepolisian diminta rutin menggelar patroli di setiap titik di kota Pekanbaru. Pasalnya belakangan aksi jambret, curanmor dan tindak kriminalitas lainnya banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

"Saat ramadhan dan jelang Idul Fitri seperti sekarang sangat rawan sekali terjadi tindak kejahatan di jalan, yang paling sering kita dengar itu aksi jambret. Makanya sebagai langkah antisipasi kita minta aparat kepolisian untuk melakukan patroli di titik-titik yang dinilai rawan aksi jambret dan aksi melawan hukum lainnya," ujar anggota DPRD kota Pekanbaru, Zainal Arifin, Rabu (22/5).

Tidak hanya menjadi tugas aparat kepolisian, Politisi Gerindra ini juga berharap peran serta masyarakat, yang dinilai sangat penting untuk meminimalisir aksi kriminalitas, yakni dengan cara tidak berpenampilan yang mencolok, seperti mengunakan perhiasan berlebihan, bermain smart phone saat berkendara dan hal-hal lainnya yang dinilai bisa menggundang pelaku tindak kejahatan beraksi.

Loading...

"Kita imbau masyarakat juga meningkatkan kewaspadaannya saat di jalan, karena momen-momen seperti sekarang sangat rawan kali aksi jambret. Makanya kita imbau juga masyarakat tidak berpenampilan yang dapat mengundang aksi kejahatan. Jangan gunakan perhiasan berlebihan, hindari menggunakan hand phone saat mengendara sepeda motor, dan hindari jalan yang sepi," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar