Persiapan PIDBF, Panjat Tebing Pekanbaru Mulai Bangun Venue di Pinggir Sungai Siak

  • Rabu, 22 Mei 2019 - 08:19:13 WIB | Di Baca : 2192 Kali
Lokasi pembangunan venue panjat tebing di Pinggir Sungai Siak untuk persiapan PIDBF tahun 2019.

SeRiau - Sebagai salah satu kegiatan pendukung pada iven Pekanbaru Internasional Dragon Boat Festival (PIDBF) pada peringatan hari jadi Kota Pekanbaru yang ke-235 tahun, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pekanbaru sudah mulai membangun venue panjat tebing di Pinggir Sungai Siak dan menyebarkan undangan ke berbagai Provinsi.

Hal itu dikatakan oleh, Ketua FPTI Pekanbaru, Bambang Zamri, bahwa saat ini untuk persiapan Kejuaraan Panjat Tebing di PIDBF sudah membangun venue panjat tebing pada Senin kemarin. 

"Venue panjat tebing kita dibangun di Pol Airut, tepatnya di Pinggir Sungai Siak," katanya, Selasa (21/5/2019).

"Diperkirakan, untuk pembangunan ini akan selesai pada akhir bulan Mei 2019 ini," katanya.

Disamping persiapan venue, pihaknya juga sudah menyebarkan undangan kejuaraan panjat tebing pada iven PIDBF ini ke berbagai FPTI Provinsi se-Indonesia.

"Diantaranya sudah ada peserta yang fix mengikuti kejuaraan ini adalah, Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Medan, Jambi, Palembang, dan Jawa Timur," ungkapnya.

"Dalam kejuaraan ini, kita akan mempertandingkan 4 nomor, yaitu speed umum untuk putra dan putri, dan speed pelajar untuk putra dan putri," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menggelar kegiatan pendukung dalam kejuaraan panjat tebing ini. Diantaranya adalah fun climbing, lomba prusiking, lomba bugijumping, dan lomba rapling.

Perlu diketahui, bahwa kejuaraan panjat tebing ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, mulai dari 21 hingga 23 Juni 2019 di Pol Airut Polda Riau. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar