Wiranto: Penangkapan Tokoh-tokoh akan Terus Dilakukan

  • Selasa, 21 Mei 2019 - 19:05:21 WIB | Di Baca : 1097 Kali

SeRiau - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, menyatakan aparat tidak akan berhenti menangkap para tokoh yang dianggap melanggar hukum sampai saat ini saja. Menurutnya, aparat akan konsisten menindak siapa pun yang melanggar hukum.

"Pemanggilan dan penangkapan tokoh-tokoh yang terindikasi melanggar hukum akan terus dilakukan," kata Wiranto di kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.

Mantan Panglima ABRI ini menegaskan apa yang dilakukan oleh pemerintah ini bukan tindakan sewenang-wenang, melainkan demi menegakkan hukum dan keamanan nasional.

"Ada tuduhan bahwa pemerintah ini sewenang-wenang, diktator, kembali ke orde baru, bukan," ujar Wiranto.

Wiranto berharap situasi aman tetap terjaga ke depan. Menurutnya, pelanggaran hukum seperti yang dilakukan tokoh-tokoh dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

"Jadi justru kita lakukan supaya negeri ini aman, masyarakat tetap tentram, tidak terganggu dengan tindakan-tindakan yang melanggar hukum seperti ini," ucap Wiranto.

Sebelumnya, sejumlah tokoh diamankan oleh aparat kepolisian karena dugaan makar. Pemerintah juga sebelumnya membentuk tim asistensi hukum untuk mengkaji ucapan para tokoh yang dianggap melanggar hukum. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar