Mantap, Komunitas Sosial Pekanbaru bawa Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Baru

  • Senin, 20 Mei 2019 - 21:01:12 WIB | Di Baca : 2074 Kali

 

SeRiau - Kebahagiaan dan keceriaan terlihat dari wajah 174 anak yatim dan dhuafa Pekanbaru pada Ahad 19 Mei 2019. Ini setelah mereka diajak komunitas sosial Pekanbaru berbelanja baju baru di plaza citra pekanbaru khususnya di matahari departemen store.

Di bulan penuh berkah ini, berapa komunitas sosial Pekanbaru memberi kebebasan kepada Anak yatim dan dhuafa untuk memilih dan berbelanja sesukanya dengan budget yang di sediakan maksimal Rp 400.000 / anak.

Kegiatan belanja baju lebaran ini sudah biasa di lakukan beberapa komunitas ini namun mereka bergerak masing-masing. Kali Gogon dari komunitas Rumah biru berinisiatif mengumpulkan beberapa komunitas untuk menyelenggarakan kegiatan ini bersama-sama tujuannya agar apa yang di berikan lebih banyak dan jumlah anak yang menerima santunan uang belanja baju lebaran ini juga banyak.

Kegiatan ini di pusat di satu tempat pusat perbelanjaan pekanbaru. Sumber dana dan anak yatim dan dhuafa di sediakan oleh setiap data masing- masing komunitas. Anak yatim dan dhuafa yang mengikuti kegiatan ini yakni
komunitas rumah biru 50 anak,
komunitas sahabat berbagi 13 anak, komunitas peduli panti asuhan 32 anak, komunitas kita peduli 16 anak, komunitas bahu jalan 13 anak, PKPU pekanbaru 50 anak.

Setiap komunitas mengumpulkan dana sejumlah anak yang di bawa masing-masing komunitas.

Keceriaan dan keseruan belanja baju untuk lebaran terlihat dari anak - anak dan kakak relawan yang mendampingi untuk berbelanja. Seru dan menegangkan karena harus kontrol juga budget yang ada gimana caranya jangan kurang atau berlebih terlalu banyak dari budget Rp 400.000.

"Tapi saya bahagia semoga tahun depan jumlah anak nya bisa lebih banyak lagi," ungkap ibu leni salah satu relawan dari komunitas Peduli panti asuhan.  (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar