4 Pemain Garuda Select Diundang Lagi Berlatih di Queens Park Rangers

  • Ahad, 19 Mei 2019 - 01:08:12 WIB | Di Baca : 56 Kali

 

SeRiau - Empat pemain Garuda Select yaitu Bagus Kahfi, Mochammad Supriyadi, Brylian Aldama, dan Fajar Faturrahman pernah mendapatkan undangan berlatih dari klub Championship Inggris, Queens Park Rangers pada April 2018. Ketika itu, keempatnya hanya berlatih, bukan mengikuti proses seleksi.

Peluang keempat pemain untuk bergabung dengan QPR akan mustahil untuk saat ini karena usia mereka masih berada di bawah 18 tahun. Keempat pemain itu bersama pemain Garuda Select lainnya telah pulang ke Indonesia setelah lima bulan berada di Negeri Ratu Elizabeth pada Rabu (15/5/2019). 

Loading...

Keempatnya diundang untuk berlatih bersama Akademi QPR setelah Garuda Select berhasil mengalahkan QPR U-18 dengan skor 4-0 pada partai uji coba di London, Inggris, 5 Maret 2019.

"Kemarin QPR mengundang empat pemain untuk latihan yaitu Supriadi, Brylian, Fajar, dan Bagus. QPR tidak boleh ambil pemain karena usianya di bawah U-18," ujar Business Development Director SuperSoccer TV, Mirwan Suwarso.

"Undangan untuk keempatnya hanya untuk berlatih saja. Itu juga jadi evaluasi bagi kami. Saya dengar latihan mereka sangat bagus di sana. Bagus mencetak gol beberapa kali, Supriadi bikin dua gol, Fajar bek bagus, Brylian mencetak gol juga. Jadi, Indonesia makin dikenal di Eropa," kata Mirwan.

Saat ini, mereka kembali ke klubnya masing-masing dan berpeluang untuk membela Garuda Select angkatan kedua.


Masih Diseleksi

Namun, keempatnya masih harus melewati proses seleksi. Apabila berhasil, empat pemain itu akan terbang ke Inggris hingga Italia untuk berlatih di sana selama semusim penuh.

"Tapi karena mereka belum 18 tahun belum bisa. Rencananya kami bantu berlatih secara profesional, siapa yang siap untuk mencoba dan hidup diterima di klub di sana, kami persilakan," tutur Mirwan.

Program Garuda Select lahir berkat kerja sama antara pihaknya dengan PSSI. Sebanyak 24 pemain mengikuti pelatihan di Inggris selama lima bulan.

 

 

Sumber Liputan6.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar