Marshal Jadi 'Korban' Marquez di MotoGP Prancis

  • Ahad, 19 Mei 2019 - 01:02:49 WIB | Di Baca : 66 Kali


SeRiau - Perjuangan pebalap Honda, Marc Marquez, untuk mencatat waktu tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Prancis 2019, Sabtu (18/5) memakan 'korban' seorang marshal.

Peristiwa itu terjadi saat Marquez terjatuh di tikungan keenam dalam sesi kualifikasi (Q2) di Sirkuit Le Mans. Motor ban Marquez selip saat coba menikung ke kanan yang membuatnya tergelincir ke kerikil.

Marquez berupaya bangkit dan melanjutkan sesi kualifikasi. Pebalap asal Spanyol itu mendapatkan pertolongan dari dua orang marshal untuk mendorong motor yang ditungganginya.

Loading...

Saat mendorong itulah, salah satu marshal jadi 'korban' Marquez. Marshal yang mendorong bagian kiri motor Baby Alien terjatuh setelah mendorong dengan sekuat tenaga.

Bantuan yang diberikan dua marshal tersebut membuat Marquez bisa kembali ke lintasan balap. Namun, pebalap berusia 26 tahun itu memilih lebih dulu kembali ke paddock.

Marquez kemudian kembali ke lintasan untuk mencatat waktu tercepat karena sesi kualifikasi (Q2) masih tersisa enam menit.

Meski sempat terjatuh, Marquez berhasil meraih pole position di MotoGP Prancis yang akan berlangsung pada Minggu (19/5) waktu setempat. Ia mencatat waktu 1 menit 40,952 detik.

Posisi kedua ditempati pebalap Ducati, Danilo Petrucci, dan posisi ketiga jadi milik Jack Miller yang membela tim Pramac Ducati.

Sementara itu, pebalap senior Valentino Rossi harus puas start dari posisi kelima pada balapan besok setelah tertinggal +0,703 detik di belakang Marquez.

The Doctor menunjukkan perjuangan yang hebat di kualifikasi ini. Pebalap asal Italia itu lebih dulu tampil di kualifikasi pertama (Q1) sebelum masuk ke kualifikasi kedua (Q2).

Di Q1 Rossi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,667 detik di susul Franco Morbidelli dari Petronas yang berselisih 1,595 detik di belakang Rossi. 

 

 


Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar