Pemain Kelahiran Aceh Perkuat Timnas Qatar di Piala Dunia

  • Sabtu, 18 Mei 2019 - 23:59:07 WIB | Di Baca : 95 Kali

 

SeRiau - Pesepakbola asal Indonesia, Andri Syahputra, resmi memperkuat timnas Qatar di ajang Piala Dunia U-20 di Polandia 2019. Nama Andri sudah didaftarkan resmi ke FIFA. 

Dilansir situs resmi FIFA, Andri masuk dalam 21 nama yang dibawa pelatih Bruno Miguel asal Portugal. Dalam daftar tersebut tertulis ia berasal dari klub Al Gharrafa yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 di Polandia 25 Mei-16 Juni 2019.

Loading...

Pemilik nama lengkap Andri Syahputra Sudarmanto itu merupakan gelandang kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 29 Juni 1999. Namun, sejak kecil ia sudah berlatih di akademi Aspire Qatar. 

Dilansir FOX Sports Asia, saat ini Andri yang berusia 19 tahun itu sudah berstatus sebagai penduduk tetap di Qatar. Sebab itu, ia berhak untuk tampil bersama Maroon. 

Andri pertama kali membela Timnas Qatar di level U-19 pada 2017 lalu. Kala itu ia tampil pada laga persahabatan melawan Inggris U-18. 

Jelang Piala Dunia U-20 di Polandia 2019, Qatar telah melakoni pemusatan latihan di Slovakia. Di Polandia, Qatar berada di Grup D bersama Ukraina, Nigeria dan Amerika Serikat.

Andri sendiri sempat menjadi sorotan publik sepak bola Indonesia lantaran menolak panggilan dari Timnas Indonesia U-19 pada 2017 lalu.

Skuat Qatar di Piala Dunia FIFA U-20 2019:

Penjaga gawang: Salah Zakaria, Shehab Mamdouh, Marwan Badreldin

Bek: Nasir Peer, Ahmed Al-Minhali, Yousef Aymen, Andri Syahputra, Khaled Mohammed, Homam Ahmed, Ali Malolah, Bahaa Mamdouh, Ahmed Suhail

Gelandang: Abdollah Ali, Nasser Al Yazidi, Abdulla Nasser, Eisa Ahmad, Hashim Ali, Mohammed Waad, Ahmad Yasser

Penyerang: Abdulrasheed Umaru, Yusuf Abdurisag .

 

 

 

Sumber CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar