Hancurkan Eintracht, Bayern Munchen Juara Bundesliga

  • Sabtu, 18 Mei 2019 - 23:52:55 WIB | Di Baca : 1013 Kali

 

SeRiau - Bayern Munchen keluar sebagai juara Bundesliga usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-1 pada pekan ke-34 di Allianz Arena, Sabtu (18/5) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Bayern menutup musim dengan 78 poin atau unggul dua poin dari Borussia Dortmund yang finis di posisi kedua. Di laga pamungkas, Dortmund menang 2-0 atas tuan rumah Borussia Monchengladbach di Borussia Park.

Hasil ini membuat Bayern berpesta di hadapan publik sendiri. Skuat asuhan Niko Kovac berhasil meraih gelar ke-29 di Liga Jerman.

Di laga ini, Bayern hanya butuh waktu empat menit untuk membobol gawang Eintracht. Gol dicetak Kingsley Coman usai menerima umpan Thomas Mueller.

Unggul 1-0, Bayern semakin agresif melakukan tekanan untuk memperbesar skor. Peluang didapat dari Coman, Robert Lewandowski, hingga Serge Gnabry tetapi tidak berujung gol tambahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Eintracht di luar dugaan bisa menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol yang dijaringkan Sebastien Haller. Hanya saja, skor imbang tidak berlangsung lama karena tembakan David Alaba berhasil membawa Bayern unggul 2-1 pada menit ke-54.

Publik tuan rumah kembali bersukacita empat menit berselang. Renato Sanches dengan tenang menceploskan bola menggunakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Pada menit ke-72, Bayern unggul 4-1 berkat gol pemain pengganti, Franck Ribery. Tembakan kaki kanannya memanfaatkan umpan Joshua Kimmich menggetarkan gawang Kevin Trapp.

Dua belas menit jelang laga usai, giliran Arjen Robben yang menempatkan namanya di papan skor. Tembakan kaki kiri winger asal Belanda dari jarak dekat membuat skor jadi 5-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Mueller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp; David Abraham, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger; Danny da Costa, Gelson Fernandes, Jonathan de Guzman, Filip Kostic; Mijat Gacinovic; Luka Jovic, Ante Rebic .

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar