Rins Akui Sirkuit Le Mans Bukan Trek yang Mudah untuk Suzuki

  • Jumat, 17 Mei 2019 - 21:54:51 WIB | Di Baca : 1379 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, yakin balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 19 Mei 2019 malam WIB bakal berjalan sangat sulit. Sebab, kondisi trek di Sirkuit Le Mans dinilai kurang cocok dengan motor Suzuki. Meski begitu, Rins tetap optimis bisa menorehkan hasil manis pada akhir pekan nanti.

Hal ini diyakini Rins lantaran dirinya kini tengah berada dalam tren yang begitu positif. Di dua balapan terakhir, wajah pembalap asal Spanyol itu bisa menghiasi podium. Di MotoGP Amerika Serikat 2019, Rina bahkan bisa meraih kemenangan. Hasil ini sangatlah berarti karena menjadi kemenangan perdana yang didapat Rins di ajang MotoGP.

Tren positif Rins di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, pun berlanjut ke seri keempat MotoGP 2019. Di MotoGP Spanyol 2019, Rins kembali naik podium. Kali ini, rekan setim Joan Mir itu mengklaim podium kedua. Berkat hasil manisnya, Rins pun kini bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2019.

Melihat hasil ini, rasa percaya diri Rins meningkat untuk mentas di MotoGP Prancis 2019. Meski trek kurang menguntungkan bagi Suzuki, ia tetap memastikan bakal berusaha keras untuk meraih hasil manis di sana.

"Hasil saya sangat bagus baru-baru ini, tetapi kami tetap fokus. Kami harus terus mengikuti jalan yang telah kami ambil dengan mantap dan berusaha meningkatkan di setiap balapan. Le Mans dengan trek stop-and-go adalah trek yang sulit bagi kami. Tetapi, saya memiliki lebih banyak pengalaman dan saya pasti bisa mendapatkan hasil yang baik,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (17/5/2019). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar