Awal Bulan Mei, Kasus DBD Paling Banyak di Sukajadi

  • Kamis, 16 Mei 2019 - 23:16:39 WIB | Di Baca : 65 Kali

SeRiau - Kecamatan Sukajadi merupakan kecamatan paling banyak kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru pada awal Mei 2019. Jumlahnya hingga pekan ke-19 pada tahun ini mencapai 34 kasus.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, jumlah kasus DBD di Pekanbaru selama hampir lima bulan ini mencapai 203 kasus. Kasus DBD terjadi di 12 kecamatan yang ada.

Kecamatan lainnya cukup mendominasi kasus DBD yakni Kecamatan Payung Sekaki sebanyak 31 kasus. Kecamatan Tampan sebanyak 28 kasus dan Kecamatan Marpoyan Damai sebanyak 26 kasus.

Loading...

Kasus DBD juga terjadi di Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 16 kasus dan Kecamatan Bukit Raya sebanyak 13 kasus. Kecamatan lainnya yakni Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Sail masing-masing 11 kasus.

Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Limapuluh masing-masing 10 kasus. Kasus DBD yang jumlahnya sedikit terjadi di Kecamatan Rumbai.

Petugas cuma menemukan 9 kasus DBD. Lalu di Kecamatan Pekanbaru Kota sebanyak 4 kasus. "Kami mengimbau agar masyarakat waspada terhadap penyebaran DBD," terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Maisel Fidayesi, Selasa (14/5/2019).

Dinas terus melakukan fogging untuk daerah yang sudah ada kasus berdasarkan data pihak puskesmas. Sembari melakukan promosi kesehatan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Maisel mengajak agar masyarakat mencegah penyakit DBD dengan 3 M yakni menguras bak penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air, mengubur barang bekas. Lalu melakukan pemberantasan sarang nyamuk. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar