60 Napi yang Kabur dari Lapas Narkoba Langkat Ditangkap

  • Kamis, 16 Mei 2019 - 21:35:48 WIB | Di Baca : 63 Kali

SeRiau - Kerusuhan di Lapas Narkotika Kelas III di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, membuat sejumlah narapidana (napi) kabur. Para napi melarikan diri setelah membakar gedung lapas.

Diperkirakan ada ratusan napi yang melarikan diri. Tak butuh waktu lama, polisi kemudian langsung memburu para pesakitan itu.

Kepala Divis Adminstrasi Kanwil Kemenkum HAM Sumatera Utara Indah Rahayu mengatakan berdasarkan data terbaru yang dimilikinya, ada 60 napi kabur yang telah ditangkap. 

Loading...

"Sudah kembali 60 orang, namun data ini belum akurat ya," ungkap Indah Rahayu, di Lapas Narkotika Kelas III Kabupaten Langkat, Kamis (16/5).

Saat ini, kata Indah, pihak kepolisian terus melakukan pengejaran. Adapun untuk kondisi lapas kini sudah terkendali dengan aman. 

Dari kasus ini, Indah mencatat ada 20 tuntutan napi kepada Kemenkumham, di antaranya penghapusan pungli di penjara hingga memperbaiki perilaku para sipir. 

“Semua sudah kita kendalikan. Seluruh permintaan warga binaan kami terima, akan kami laporkan ke pusat. Seluruh permintaan kami ikuti,” kata Indah. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar