Persiapan Pra PON Dragon Boat 2019, Atlet Dayung Riau Tetap Latihan Saat Puasa

  • Kamis, 16 Mei 2019 - 20:10:39 WIB | Di Baca : 98 Kali
Seleksi atlet dragon boat Riau tahun 2019

SeRiau - Usai lakukan seleksi atlet untuk kualifikasi Pekanbaru Olahraga Nasional (PON) atau Pra PON 2019, cabang olahraga dayung Riau tetap berlakukan latihan untuk atlet saat bulan puasa.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, Amrisal, bahwa atlet-atlet dayung saat ini tetap latihan.

"Latihan tetap diberlakukan kepada atlet, karena pada Juli 2019 mendatang akan ada Pra PON Dragon Boat di Palembang," kata Amrisal, Kamis (16/5/2019).

Loading...

"Hanya saja latihan yang dilaksanakan pada bulan puasa ini tidak semaksimal latihan yang dilakukan pada hari-hari biasa," sebutnya.

"Hal ini dikarenakan atlet-atlet kita berpuasa. Jadi, latihan tidak terlalu dipaksakan agar tenaga atlet tidak terporsir," katanya.

"Untuk latihan, kita berlakukan pagi dan sore. Saat pagi latihan beban dan teknik lapangan sekitar satu setengah jam, dan sore sebagai latihab tambahan," sebutnya.

"Sehingga, prestasi atlet dapat dan ibadah puasa pun dapat," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, PODSI Riau telah melakukan seleksi atlet dragon boat pada 10 Mei 2019 lalu untuk persiapan Pra PON di bulan Juli. Dari hasil seleksi tersebut, PODSI Riau dapatkan 11 atlet dragon boat.

Sebelas atlet dragon boat itu dipersiapkan untuk mengikuti dua nomor di Pra PON. Diantaranya nomor 1.000 meter dan 1.200 meter. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar