10 Tahun FIKOM UIR, Cetak Alumnus Go Internasional

  • Kamis, 16 Mei 2019 - 16:17:42 WIB | Di Baca : 205 Kali

 

 

SeRiau- Usia 10 Tahun bukanlah usia dewasa bagi sebuah institusi pendidikan untuk memperlihatkan kapasitas dan kompetensinya. Namun hal ini sepertinya tidak berlaku bagi Fak. Ilmu Komunikasi - Univ. Islam Riau yang hingga saat ini sudah menamatkan sedikitnya 468 orang.

Loading...

Jumlah tersebut memang tidak sebanding dengan jumlah alumni dari kampus sejenis lainnya di Riau yang telah mencecah angka ribuan. Tapi angka tersebut tidak lantas membuat FIKOM - UIR minder atau merasa rendah diri. 

Pasalnya para alumni FIKOM UIR sudah mulai menyebar diseluruh wilayah Indonesia bahkan ada yang berkarir di Jepang. Ditingkat lokal ada yang bekerja di intansi swasta maupun negeri, di tingkat Nasional ada yang berkarir di perusahan konstruksi BUMN, perusahaan Media Nasional, Perusahaan Swasta level Internasional. Selain itu juga ada yang bekerja secara mandiri dengan menjalankan aktifitas export import dengan beberapa negara di kawasan Asia Pasifik.

Selain itu juga ada alumni yang kini tengah berkarir di sebuah perusahaan Swasta di Jepang. Alumni ini berkarir disebuah perusahaan teknologi komunikasi yang berada di kawasan Hokkaido - Jepang.

Seluruh informasi tentang keberadaan dan aktifitas alumni ini kita peroleh dengan memaksimalkan pemanfaatan media sosial. Jika ada alumni yang tidak terdeteksi secara digital, maka kami akan lacak secara konvensional yaitu dari mulut ke mulut, ujar Eko Hero M.Soc.Sc selaku Wakil Dekan III Bid. Kemahasiswaan dan Alumni.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Dr. Abdul Aziz M.Si selaku Dekan menyatakan kebanggaan dan keharuannya atas capaian capaian yang telah diperoleh mahasiswa. Dengan kenyataan ini usaha pembinaan yang dilakukan oleh para dosen lambat laun sudah mulai memperlihatkan hasil positif.

Kedepan, usaha usaha pembinaan mesti kita tingkatkan lagi. Agar pencapaian institusi sebagaimana yang telah kita targetkan dalam visi fakultas kita, tambahnya.( rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar