SMAN 4  Pekanbaru Peringkat 3 Nilai UN IPA SMA Negeri se Riau, Kepsek:" Alhamdulillah"

  • Ahad, 12 Mei 2019 - 13:43:15 WIB | Di Baca : 1550 Kali

 

SeRiau - Hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK telah dikeluarkan Kemendikbud. Dari hasil tersebut, SMAN 4 Pekanbaru berhasil meraih peringkat 3 hasil UN IPA SMA Negeri se Provinsi Riau.

Berdasarkan data yang diterima dari Disdik Riau, peringkat SMA Negeri se Provinsi Riau untuk jurusan IPA, peringkat pertama diraih oleh SMAN 8 Pekanbaru dengan jumlah rata rata 76,29. Peringkat kedua diraih oleh SMAN 1 Pekanbaru dengan jumlah rata rata 70,52 dan peringkat ketiga diraih SMAN 4 Pekanbaru dengan jumlah rata rata 70,11. Sedangkan untuk jurusan IPS, peringkat pertama juga diraih SMAN 8 Pekanbaru dengan jumlah rata rata 69,93. Rangking kedua juga diraih oleh SMAN 1 Pekanbaru dengan rata rata 69.00. Posisi ketiga diraih oleh SMA Negeri Binaan Khusus Dumai dengan rata rata 63,74 dan peringkat keempat diraih oleh SMAN 4 dengan rata rata 60,55.

Loading...

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana ketika dikonfirmasi sangat bersyukur dengan hasil yang diraih sekolah. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras baik guru, pegawai dan orangtua untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah." Ya kita raih peringkat tiga nilai UN IPA SMA Negeri se Provinsi Riau dan IPS peringkat empat. Semua ini berkat keras kita bersama dalam mendidik dan mengajar siswa. Saya mengucapkan alhamdulillah dengan hasil yang dicapai ini," kata, Khori, Minggu (12/5).

Selain meraih peringkat tiga UN IPA SMA Negeri se Provinsi Riau, kata Khori, siswanya juga berhasil meraih UN sempurna dengan nilai 100. Jumlah siswa yang meraih nilai 100 ada tiga orang yakni Rianda Kusuma (Bahasa Inggris), Heldifha Fadlansyah (biologi) dan Muhammad Haikal (bahasa inggris). Ketiga siswa yang meraih nilai sempurna ini siswa jurusan IPA." Dari 380 siswa kita yang ikut ujian ada 3 siswa kita yang meraih nilai sempurna 100," kata Khori.

Khori juga menambahkan pengumuman kelulusan siswa akan diumumkan, Senin (13/5). Saat pengumuman kelulusan, dirinya berpesan jangan ada aksi coret coretan baju seragam sekolah. Lebih baik baju seragam sekolah ini di sumbangkan kepada adik adik kelas yang membutuhkan." Jangan ada aksi coret coretan dan konvoi dijalan raya. Perbuatan ini bisa menganggu ketertiban umum," ujar Khori (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar