Anies: Kita Rencanakan Renovasi Monas, Pemenang Sayembara Sudah Ada

  • Ahad, 12 Mei 2019 - 00:56:42 WIB | Di Baca : 1310 Kali

SeRiau - Pemprov DKI sedang berencana melakukan renovasi Monas dan Masjid Istiqlal. Sebab, pemenang sayembara renovasi Monas sudah terpilih pada awal Januari 2019.

"Kita sedang merencanakan merenovasi Monas, pemenang sayembaranya sudah ada. Nanti kita berharap renovasi Monas dan renovasi Istiqlal menjadi sebuah kesatuan karena memang rancangan awalnya pun ini sebagai sebuah kesatuan," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

"Sehingga nanti siapa yang datang ke Monas juga bisa merasakan datang ke Istiqlal, begitu juga dengan sebaliknya," imbuh dia.

Terkait Masjid Istiqlal, Anies berharap bisa menjadi destinasi wisata di Jakarta. Saat ini pihaknya sedang mengurus perizinan terkait renovasi Masjid Istiqlal.

"Semua yang menyangkut perizinan-perizinan insyaallah kita akan mudahkan selama semuanya sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan kita nanti berharap Istiqlal bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Jakarta," kata dia.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 150 miliar untuk merevitalisasi lapangan Monas. Revitalisasi dilakukan untuk perbaikan cat tugu Monas hingga perbaikan taman.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Asiantoro, menemukan kondisi tugu Monas yang kini mulai menghitam. Dia menuturkan anggaran Rp 150 miliar tersebut, sebagian akan ditujukan untuk memperbaiki kerusakan tersebut. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar