Sirkuit Silverstone Diaspal Ulang untuk MotoGP Inggris 2019

  • Jumat, 10 Mei 2019 - 23:36:01 WIB | Di Baca : 1299 Kali

SeRiau - Pengelola Sirkuit Silverstone mengonfirmasi pengaspalan ulang akan dilakukan pada Juni sebagai persiapan menyambut MotoGP Inggris 2019. Langkah tersebut diambil agar kejadian musim lalu tidak terulang, yakni batalnya lomba.

Race Direction MotoGP memutuskan untuk membatalkan jalannya lomba setelah beberapa bagian sirkuit tergenang air karena hujan deras. Ironisnya, masalah tersebut justru muncul ketika sirkuit diaspal ulang pada musim panas 2018 usai balapan Formula One (F1) di tempat yang sama.

Dalam pernyataan resminya, pengelola Sirkuit Silverstone akan melakukan pengaspalan ulang pada Juni 2019 sebelum balapan F1 pada Juli dan MotoGP Inggris pada Agustus mendatang. Pengerjaan akan dilakukan oleh perusahaan kontraktor, Tarmac, dan diawasi oleh Jarno Zaffelli sebagai konsultan.

Direktur Pelaksana Silverstone, Stuart Pringle, senang dengan pekerjaan pengaspalan ulang tersebut. Apalagi, pengelola Silverstone berhasil memperpanjang kontrak penyelenggaraan dengan promotor MotoGP hingga 2021.

“Semua ini tercapai berkat kerja keras dari seluruh staf di Silverstone dengan fokus utama kami membuat keputusan yang tepat untuk menjamin masa depan dua ajang penting buat kami, yaitu F1 dan MotoGP. Kami melibatkan perusahaan bernama besar untuk pengaspalan ulang dan salah satu perancang sirkuit paling dihormati, Jarno Zafelli, sebagai penasihat ahli selama pekerjaan tersebut,” tutur Stuart Pringle, mengutip dari Crash, Jumat (10/5/2019).

“Perpanjangan kontrak untuk MotoGP adalah berita bagus bagi kami semua di Silverstone dan memberikan kami kesempatan untuk menyusun rencana jangka panjang pengembangan MotoGP,” tukas pria berpaspor Inggris tersebut. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar