Viral Sidak Gudang KPU Istri Eks Danjen Kopassus akan Diperiksa Polisi

  • Kamis, 09 Mei 2019 - 00:45:26 WIB | Di Baca : 106 Kali

SeRiau - Polres Metro Bekasi Kota akan memeriksa Minurlin Agus Sutomo dalam kasus emak-emak yang menggerebek pemindahan kotak suara di gudang KPU Kota Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Diketahui, Minurlin merupakan istri dari eks Danjen Kopasus, Agus Sutomo.

Berdasarkan dokumen surat panggilan yang beredar melalui Whatsapp, penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan pada Sabtu, 11 Mei 2019, pukul 09.00 WIB. Minurlin akan dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana memasuki pekarangan tanpa izin sebagaimana dimaksud dalam pasal 167 KUHP.

Bertindak sebagai pelapor dalam kasus itu adalah seorang pria bernama Febrianto. Sedangkan, lokasi perkara ada di Gudang Logistik KPU Kota Bekasi.

Loading...

Saat dikonfirmasi atas rencana pemeriksaan tersebut, Kapolres Bekasi Kota Kombes Pol Indarto membenarkannya. "Benar," jawab Indarto singkat.

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar video viral sekelompok orang yang diduga pendukung salah satu pasangan capres-cawapres protes dengan mendatangi gudang KPU Kota Bekasi, Jawa Barat. Mereka mempertanyakan prosedur pemindahan kotak suara dari proses rekapitulasi ke gudang KPU.

Mereka yang sebagian besar perempuan itu protes karena perpindahan kotak suara ini tanpa pemberitahuan saksi dan parpol sehingga dianggap menyalahi aturan. Selain itu, terdapat sejumlah kotak suara ditemukan dalam kondisi sudah tak digembok.

Polisi sendiri berjanji akan menindak tegaspelaku penyebar hoax yang berpotensi memunculkan kegaduhan. Salah satunya yang disinggung adalah video viral pemindahan kotak suara ke gudang KPU Kota Bekasi, yang sempat dipersoalkan namun ternyata tak ada masalah dan sesuai prosedur.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, menegaskan akan menindak tegas pelaku penyebar hoax di media sosial. Ia menekankan berdasarkan keterangan KPU Kota Bekasi, proses pemindahan logistik sudah berjalan aman. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar