Wako Larang Penayangan Film Kucumbu Tubuh Indahku di Bioskop Pekanbaru

  • Rabu, 08 Mei 2019 - 01:07:43 WIB | Di Baca : 1180 Kali

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menerbitkan surat edaran kepada pelaku usaha bioskop di Kota Pekanbaru agar tidak menayangkan film Kucumbu Tubuh Indahku. 

Sejumlah daerah sudah menolak pemutaran garapan Garin Nugroho yang sudah dirilis pada 18 April 2019 lalu.

Daerah yang sudah menerbitkan surat edaran serupa yakni Kota Depok dan Kabupaten Kubu Raya. Film ini mengundang kontroversi di Indonesia karena menampilkan aktivitas LGBT secara vulgar.

Firdaus menilai film ini tidak dapat diterima oleh masyarakat di Kota Pekanbaru. Ia mengaku sudah menandatangani surat tersebut untuk disebar ke seluruh bioskop di Kota Pekanbaru.

"Kami sudah terbitkan edaran kepada pusat hiburan bioskop untuk tidak memutar film tersebut di Pekanbaru," tegasnya, Selasa (7/5/2019).

Firdaus menilai penayangan film tersebut dapat meresahkan masyarakat. Ia menyebut film ini bisa mempengaruhi cara pandang atau perilaku masyarakat terhadap kelompok LGBT dan dianggap bertentangan dengan nilai agama.

Ia menilai film ini tidak mendidik. Walau ada yang mendidik,  film ini lebih banyak mudarat dari pada manfaat.

"Ada mungkin memang konten yang mendidik. Tapi masyarakat lebih melihat  konten LGBT yang negatif dalam film ini," jelasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar