Kapten Man City Optimis Bakal Pertahankan Gelar Liga Inggris

  • Selasa, 07 Mei 2019 - 22:49:52 WIB | Di Baca : 1051 Kali

SeRiau - Bek Manchester City, Vincent Kompany, memiliki rasa optimis timnya akan mempertahankan gelar Liga Inggris pada musim ini. Hal itu tidak terlepas dari kemenangan mereka atas Leicester City dengan skor 1-0 pada Selasa (7/5/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Kompany tampil sebagai pahlawan setelah mencetak satu-satunya gol milik Man City itu. Kemenangan tersebut pun membawa Man City naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019 dengan perbedaan satu poin dari rival utamanya, Liverpool.

Raihan tiga poin juga membuat Man City harus memainkan laga terakhir melawan Brighton & Hove Albion untuk menyegel gelar juara. Kemenangan akan memastikan mereka keluar sebagai kampiun, meski pada saat yang sama Liverpool meraih kemenangan di laga pamungkas melawan Wolverhampton.

“Saya sangat bahagia untuk tim. Kami selalu percaya bahwa kami punya peluang dan bisa berjuang hingga detik terakhir,” ungkap Kompany, mengutip dari laman resmi Man City, Selasa (7/5/2019).

“Setiap langkah di empat bulan terakhir sungguh signifikan. Liverpool terus membuat langkah maju dan kini kami punya sebuah laga final kontra Brighton, kami belum memenangkan apa pun,” tambah pemain berpaspor Belgia tersebut.

Kini Man City bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 95 poin dan dibuntuti Liverpool dengan 94 poin. Laga pamungkas akan menjadi penentu siapa yang akan mengantongi titel Liga Inggris musim ini. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar