Andre Taulany Datangi MUI untuk Minta Maaf

  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 22:47:57 WIB | Di Baca : 1202 Kali

SeRiau - Aktor sekaligus komedian Andre Taulany mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5). Andre bermaksud meminta maaf kepada seluruh umat Islam lewat MUI. Sebelumnya, Andre dianggap menghina Rasulullah lewat candaan dalam satu acara.

Andre mengaku khilaf, candaan yang ia lontarkan di luar kesadarannya. Ia mengaku tidak bermaksud menghina siapa pun, apalagi Rasulullah.

"Naudzubillah kalau saya sampai menghina Rasul saya sendiri. Untuk itu saya datang ke sini untuk minta maaf kepada seluruh umat Islam," kata Andre Taulany.

Andre menegaskan bahwa ia adalah seorang Muslim yang taat pada ajaran Islam. Selain itu, Andre juga mengaku sangat menghormati Rasulullah. 

"Setiap saya shalat saya menyebut namanya (Rasulullah), setiap saya zikir, saya beribadah, saya bershalawat saya menyebut namanya," kata Andre.

Andre menganggap, MUI adalah pihak yang dapat mewakili umat Islam. Untuk itu, ia merasa perlu berkunjung. Kedatangan Andre disambut oleh Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis. 

Cholil Nafis menerima Andre Taulany dengan baik. Ia sempat terkejut ada seorang muslim yang menghina rasulnya. Cholil Nafis menerima permintaan maaf Andre Taulany.

"Para habaib, para ulama, kaum Muslimin tolong memaafkan Mas Andre. Mas Andre sudah berjanji untuk memperbaiki canda-candaannya. Mas Andre juga sudah berjanji untuk tidak mengulanginya," kata Cholil Nafis.

Cholil Nafis menambahkan, ia serta MUI siap memberikan bantuan berupa nasihat dan arahan soal keagamaan kepada Andre Taulany. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar