Sterling Tinggalkan Liverpool Karena Tak Punya Pemain Bintang

  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 20:23:19 WIB | Di Baca : 1141 Kali

SeRiau - Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgersmengungkapkan bahwa kepergian Raheem Sterling dari The Reds justru bukan dikarenakan faktor uang.

Sterling adalah salah satu bintang muda yang diorbitkan oleh Liverpool. Nama Sterling bahkan disebut-sebut sebagai calon bintang masa depan The Reds.

Namun Sterling membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Liverpool di tahun 2015 setelah beberapa bulan sebelumnya terus menolak perpanjangan kontrak.

Rodgers yang jadi pelatih Liverpool saat itu menyatakan bahwa keputusan Sterling pindah bukan lantaran pertimbangan uang melainkan perkembangan permainan.

"Bagi Raheem, hal itu bukan karena uang. Jika pertimbangan uang, dia bisa bertahan di Liverpool. Kepindahan itu tentang kemungkinan dirinya bisa jadi yang terbaik."

"Pada momen itu, ada peluang pergi ke Manchester City yang memiliki banyak pemain papan atas. Dia pergi ke sana dan berkembang untuk jadi pemain bertipe pemenang," kata Rodgers dikutip dari Telegraph.

Saat itu Manchester City memang memiliki sejumlah bintang papan atas sedangkan Liverpool baru mengalami pergantian era dari Rodgers ke Juergen Klopp.

Keputusan Sterling dinilai Rodgers tepat karena Sterling kini mampu jadi pilihan reguler dari skema yang disusun oleh Pep Guardiola.

Pada dua musim terakhir, Sterling bahkan sukses mencetak minimal 23 gol untuk Manchester City.

"Saya melihat permainan tim Pep Guardiola dan mereka tidak akan lagi sama bila Sterling tidak ada di dalamnya. Hal itu merupakan sebuah bukti dari seorang pemain muda Inggris," ujar Rodgers.

Rodgers yang saat ini melatih Leicester City bakal berhadapan dengan Sterling dan kawan-kawan pada Senin (6/5) waktu setempat. Rodgers tentunya diharapkan pendukung Liverpool bisa menjegal Manchester City dalam perburuan titel juara Liga Inggris musim ini. (**H)


Sumber: CNN Indonesia 





Berita Terkait

Tulis Komentar