Tujuh Menit Magis Messi di Camp Nou

  • Kamis, 02 Mei 2019 - 06:05:59 WIB | Di Baca : 1035 Kali

 

SeRiau - Lionel Messi memperlihatkan magisnya saat mengantarkan Barcelona menang telak 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat.

La Pulga hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk mencetak dua gol ke gawang Liverpool. Torehan itu menjadi bukti kehebatan Messi di hadapan publik sendiri.

Messi sebenarnya tidak terlalu terlibat dalam permainan Barcelona di babak pertama. Pemain berusia 31 tahun itu mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain The Reds yang tampil agresif.

Namun Barcelona yang bermain di bawah tekanan Liverpool bisa unggul lebih dulu berkat gol Luis Suarez pada menit ke-26. Sontekan Suarez usai menerima umpan Jordi Alba merobek gawang Alisson.

Di awal babak kedua, Messi masih belum bisa menempatkan namanya di papan skor. Ia lebih banyak bertindak sebagai pengkreasi serangan Blaugrana.

Messi baru bisa melepaskan tembakan pertama ke gawang lawan sekaligus gol pembuka di laga ini pada menit ke-75. Pemain asal Argentina ini memanfaatkan bola tendangan Suarez yang mengenai mistar untuk membobol gawang Liverpool.

Gol itu terlihat membuat Messi semakin bersemangat. Tujuh menit berselang, Messi mencetak gol keduanya di laga ini lewat tendangan bebas jarak jauh.

Kapten Barcelona itu melepaskan tendangan melengkung ke arah kanan gawang yang tidak bisa dijangkau oleh Alisson. Gol itu merupakan yang ke-12 bagi Messi di Liga Champions musim ini.

Dua gol yang disumbangkan Messi membuat Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0. Kemenangan telak ini jadi modal penting saat melawat ke markas Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions, 7 Mei mendatang.

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar