Ajax Kalahkan Tottenham 1-0

  • Rabu, 01 Mei 2019 - 05:51:35 WIB | Di Baca : 1047 Kali

 

 

SeRiau - Ajax Amsterdam mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (30/4) waktu setempat. 

Tottenham dan Ajax bermain hati-hati di awal babak pertama. Kedua tim terlihat saling membaca permainan lawan sehingga duel lebih banyak terjadi di lini tengah.

Situasi pertandingan baru mulai berubah setelah laga berjalan lebih dari 10 menit. Ajax yang berstatus tim tamu terlihat mulai mendominasi jalannya permainan.

Ajax pun berhasil unggul lebih dahulu di laga ini pada menit ke-15. Donny van de Beek berhasil menggetarkan gawang Hugo Lloris melalui tembakan dari jarak dekat.

Di babak kedua, Tottenham bermain lebih agresif untuk mencari gol penyama kedudukan. Meski gawang Lloris sempat diancam tembakan jarak jauh Nicolas Tagliafico, The Lilywhites kemudian mendominasi jalannya pertandingan.

Gelandang tuan rumah, Dele Alli, jadi pemain yang paling banyak mendapatkan peluang mencetak gol. Peluang pertama didapat pada menit ke-50, namun tendangan voli Alli setelah menerima umpan sundulan Lucas Moura masih tepat dipelukkan Onana.

Alli kembali mendapatkan peluang pda menit ke-56. Kali ini umpan terukur Kieran Trippier tidak bisa disundul dengan sempurna oleh Alli sehingga peluang yang didapat terbuang sia-sia.

Dua belas menit jelang bubaran, Ajax malah hampir saja memperbesar keunggulan menjadi 2-0 andai tendangan David Neres dari dalam kotak penalti tidak menerpa tiang kanan gawang Lloris.

Memasuki 10 menit jelang akhir babak kedua, Tottenham makin gencar melakukan serangan. Sayang tidak banyak peluang yang tercipta karena para pemain tuan rumah kerap tidak akurat memberikan umpan.

Situasi tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua. Hasil ini menguntungkan Ajax yang akan menjamu Tottenham, 8 Mei mendatang.

Susunan pemain 

Tottenham Hotspur (3-1-4-2): Hugo Lloris; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Victor Wanyama; Kieran Trippier, Christian Eriksen, Dele Alli, Danny Rose; Fernando Llorente, Lucas Moura.

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Andre Onana; Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schone, Frenkie De Jong; Hakim Ziyech, Donny van de Beek, David Neres; Dusan Tadic. 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar