Messi Selalu Kesulitan Bobol Gawang Liverpool

  • Selasa, 30 April 2019 - 19:04:40 WIB | Di Baca : 981 Kali

SeRiau - Bintang Barcelona Lionel Messi belum pernah membobol gawang Liverpool jelang pertemuan kedua tim di leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Lionel Messi memiliki catatan apik melawan klub-klub asal Inggris di Liga Champions. Pemain berjuluk La Pulga tersebut sudah 32 kali menghadapi tim-tim asal Negeri Ratu Elizabeth.

Dari 32 penampilannya melawan klub Liga Primer Inggris Lionel Messi sukses meraih 16 kemenangan dengan mencetak 24 gol dan memberikan 7 assist. Sebanyak 24 gol itu Messi jaringkan ke gawang lima klub, Chelsea, Arsenal, Man City, Man United, dan Tottenham.

Arsenal adalah gawang tim Inggris yang paling banyak dibobol pemain asal Argentina itu dengan 9 gol dalam enam pertandingan. Di urutan kedua ada The Citizens yang dibobol enam kali oleh pemain 31 tahun itu.

Sisanya Messi mencetak 4 gol saat melawan Man United, 3 gol ke gawang Chelsea, dan 2 gol saat meladeni Tottenham Hotspur di musim ini.

Satu-satunya gawang tim Inggris yang belum pernah dibobol Messi adalah Liverpool. Pemain jebolan La Masia itu sudah dua kali bertemu dengan Liverpool di Liga Champions. Keduanya terjadi di babak 16 besar musim 2006/2007.

Lionel Messi tampil penuh dalam dua pertandingan melawan The Reds di babak 16 besar Liga Champions 2006/2007. Messi yang ketika itu berusia 19 tahun hanya bisa melepaskan dua tembakan dalam 180 menit.

Di leg 16 besar saat melawan Liverpool, Messi mengancam dengan satu tendangan yang bisa diblok pertahanan lawan. Ketika itu Barcelona kalah 1-2 dari Liverpool. Sedangkan di leg kedua La Pulga juga memiliki satu peluang yang bisa ditangkap kiper Pepe Reina, Barcelona menang 1-0. Meski menang di leg kedua, Barcelona kalah produktivitas gol dan gagal lolos ke babak berikutnya.

Pertahanan solid dan disiplin yang diterapkan Liverpool pada 12 musim lalu membuat Messi tidak leluasa berperan. Messi juga beberapa kali harus dijatuhkan agar tidak membahayakan pertahanan The Reds. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar