Status Cadangan Messi Ancaman untuk Liverpool

  • Selasa, 30 April 2019 - 11:02:20 WIB | Di Baca : 1043 Kali


SeRiau - Lionel Messi diyakini bakal dalam kondisi bugar Barcelona vs Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (1/5) malam waktu setempat, karena sering bermain dari bangku cadangan musim ini.

Messi merupakan andalan Barcelona untuk bisa menghancurkan pertahanan Liverpool. The Reds musim ini merupakan salah satu tim dengan lini pertahanan yang solid seiring kedatangan Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Dikutip dari Barce Centre, dari 54 laga yang dimainkan Messi musim ini, pemain asal Argentina tersebut hanya 38 kali menjadi pemain inti. Jumlah tersebut merupakan jumlah terendah sejak musim 2008/2009.

Hal tersebut menunjukkan pelatih Ernesto Valverde mulai berhitung dengan cermat dengan menempatkan faktor usia Messi yang makin bertambah sebagai faktor penentu sebelum mengambil keputusan.

Dengan sering memulai laga dari bangku cadangan, stamina dan fokus Messi diyakini masih ada di level terbaik saat kompetisi memasuki fase akhir.

Meski sering duduk sebagai pemain cadangan, ketajaman Messi tetap tak tergoyahkan. Bintang asal Argentina itu selalu tahu caranya mengirimkan bola ke dalam gawang lawan.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions sejauh ini dengan catatan 10 gol. Messi jadi favorit kuat karena unggul empat gol atas bintang Ajax, Dusan Tadic.

Di Liga Spanyol, Messi juga tak tergoyahkan karena sudah mencetak 34 gol. Messi juga calon kuat peraih sepatu emas Eropa musim ini.

Secara total, Messi sudah mencetak 46 gol musim ini, melewati torehan 45 gol musim lalu.

Bukti terakhir kehebatan Messi meski ditempatkan sebagai pemain cadangan adalah pada laga La Liga lawan Levante. Duduk sebagai pemain cadangan di awal laga, Messi baru masuk di babak kedua dan akhirnya mencetak gol kemenangan di menit ke-62. Kemenangan Barcelona atas Levante itu yang akhirnya mengunci gelar La Liga musim ini.

Namun Liverpool sendiri punya catatan bagus menghadapi Messi karena dalam dua laga sebelumnya, La Pulga tidak berhasil membobol gawang mereka. 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar