Perpisahan SMK MUDA Pekanbaru, Taharudin:" Sudah Ada yang Kerja dan Diterima Kuliah"

  • Senin, 29 April 2019 - 20:37:16 WIB | Di Baca : 937 Kali

 

SeRiau - Sebanyak 385 siswa SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru diserahkan kembali kepada orangtua siswa, Senin (29/4) di Hotel Furaya Pekanbaru. Penyerahan siswa dalam bentuk perpisahan dihadiri oleh masing masing orangtua siswa kelas XII.

Kepala SMK Muhamadiyah 2 Pekanbaru Taharudin.SPd.MM mengatakan jumlah siswa yang akan meninggal sekolah sebanyak 385 orang dari 6 program keahlian yakni akutansi, administrasi perkantoran, tata niaga,TI dan multimedia. 

Loading...

Dirinya mengaku bangga dengan prestasi siswa. Dimana, dari jumlah siswa yang tamat, ada beberapa siswa yang sudah diterima kuliah di perguruan tinggi ternama di Indonesia antara lain, UGM, UII, USU, Unand UNRI, UIN Riau dan UMRI.

" Alhamdulillah siswa kita sudah ada yang diterima kuliah di perguruan tinggi ternama. Hal ini tentunya sangat membanggakan sekolah karena siswa kita, mampu bersaing dengan sekolah lainnya di Indonesia," kata Taharudin, Senin (29/4) disela acara perpisahan sekolah

Tidak hanya diterima di perguruan tinggi, kata Tahar, siswa yang belum terima ijazah ini sudah ada yang diterima bekerja di beberapa perusahaan salah satunya di Alfamart. Keberhasilan siswa SMK Muhamadiyah diterima oleh dunia kerja tidak terlepas dari kompetensi yang dimiliki oleh siswa itu sendiri.

" Memang ada siswa kita sebelum tamat langsung bekerja di perusahaan waktu dia magang dan ini nilai plus bagi sekolah. Artinya, siswa kita belum tamat saja, sudah ada yang meminta bekerja," ujar Tahar

Taharudin berpesan kepada siswa agar tetap menjaga nama baik sekolah dimana saja menuntut ilmu. Begitu juga yang diterima bekerja agar, bekerjalah dengan disiplin, tekun dan rajin. Jangan sia sia kesempatan yang sudah diraih." Ya, tadi siswa yang diterima bekerja kita panggil dan kita lakukan MoU dengan perusahaan tempat mereka bekerja supaya ada jaminan mereka bertahan demi masa depan mereka," ujar Tahar

Selain dihadiri oleh kelapa sekolah dan guru, perpisahan juga dihadiri oleh Sekretaris PW Muhamadiyah Provinsi Riau, Amran Hasan, Majelis Dikdasmen PDM Kota Pekanbaru, Dedi Firmansyah, Kepala SMK Mutu Pekanbaru, Al Gafar, Kepala SMP Muhamadiyah dan tamu undangan lainnya.(zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar