Aguero Samai Rekor Henry di Liga Inggris

  • Ahad, 28 April 2019 - 23:50:20 WIB | Di Baca : 977 Kali

SeRiau - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, kini sejajar dengan legenda hidup Arsenal, Thierry Henry.

Aguero menjadi pahlawan kemenangan Man City saat menang tipis 1-0 atas Burnley pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (28/4). Aguero mencetak gol semata wayang pada menit ke-63.

Aguero mencetak gol setelah menerima umpan matang Bernardo Silva yang berada sedikit di luar kotak penalti lawan.

Bola hasil tendangan Aguero sebenarnya bisa dibuang oleh pemain belakang Burnley saat berada di garis gawang. Namun, wasit Paul Tierney mengesahkan gol itu karena bola dinilai sudah melewati garis gawang.

Gol yang dicetak ke gawang Burnley membuat Aguero telah mencetak 20 gol di Liga Inggris musim ini. Penyerang asal Argentina hanya terpaut satu gol dari top skor sementara Mohamed Salah.

Dilansir Opta, Aguero berhasil mencetak minimal 20 gol dalam lima musim terakhir. Torehan itu membuat Aguero menyamai catatan Henry yang tercipta musim 2001/2002 sampai 2005/2006.

Gol itu juga melanjutkan catatan apik Agüero setiap kali bersua Burnley. Ia telah mencetak sembilan gol dari delapan laga terakhir kontra skuat asuhan Sean Dyche di semua ajang.

Satu gol yang disumbangkan Aguero mengantarkan Man City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Man City mengoleksi 92 poin atau unggul satu poin dari Liverpool yang turun ke posisi kedua. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar