Arsenal Kalah Lagi, Emery: Jangan Lihat Papan Klasemen!

  • Ahad, 28 April 2019 - 22:43:37 WIB | Di Baca : 89 Kali

SeRiau - Arsenal harus menelan pil pahit setelah digilas tuan rumah Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36 di Stadion King Power, Ahad (28/4) malam WIB. Selepas laga, pelatih Arsenal Unai Emery mengatakan, hasil ini sangat sulit diterima karena timnya harus bermain dengan 10 pemain.

"Bagi saya kartu kuning pertama untuk (Maitland-Niles) bukan untuk saya, itu telah banyak mempengaruhi rencana permainan kami. Kehilangan satu pemain sangat sulit," ujar Emery dilansir Daily Express, Ahad (28/4).

The Gunners sejatinya memiliki kesempatan besar untuk masuk ke posisi empat besar klasemen. Pasalnya, kedua pesaingnya, Chelsea (posisi 4) dan Manchester United (6) bakal saling tikam pada pertandingan lain.

Loading...

Sayang, kesebelasan asal London Utara gagal memanfaatkan momentum tersebut setelah dipermalukan the Foxes dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol tuan rumah hadir pada babak kedua dengan Jamie Vardy melakukan brace, serta satu gol lainnya dicetak Youri Tielemans.

Adapun skuat Gudang Peluru harus kehilangan full back kanan Maitland-Niles pada menit ke-36 setelah menerima kartu kuning kedua. Dia diusir keluar lapangan usai menekel keras Maddison dari belakang.

Saat ini, Meriam London masih terpaku di urutan lima klasemen dengan perolehan 66 dari 36 laga yang telah dilakoni. Aaron Ramsey dan kolega bisa saja tergusur apabila MU memenangkan laga kontra Chelsea.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu enggan menyerah dan meminta anak asuhnya untuk tetap bekerja lebih keras dan fokus di sisa dua pertandingan Liga Primer. "Kami akan melanjutkan, kami tidak akan melihat papan klasemen, Liga Europa adalah motivasi besar bagi kami untuk memenangkannya," jelas eks pelatih Sevilla dan PSG.

Arsenal memang memiliki dua opsi untuk melaju ke turnamen Liga Champions musim depan. Andai kalah bersaing dalam perebutan empat besar, maka pernyataan Emery sangatlah realistis, yaitu memalingkan fokus untuk menjuarai Liga Europa.

Di sisi lain, kekalahan ini memperpanjang catatan negatif Arsenal. The Gunners sebelumnya sudah menelan dua kekalahan beruntun dari Crystal Palace dan Wolverhampton Wanderes. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar