Aguero Bawa Man City Salip Liverpool

  • Ahad, 28 April 2019 - 22:40:36 WIB | Di Baca : 1062 Kali

SeRiau - Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menang tipis 1-0 atas Burnley pada pekan ke-36 di Stadion Turf Moor, Minggu (28/4). Gol yang membawa Man City menggusur Liverpool dijaringkan Sergio Aguero.

Man City kesulitan menembus pertahanan Burnley hingga pertengahan babak pertama. Serangan yang dibangun Aguero dkk kerap kandas sebelum masuk ke jantung pertahanan Burnley.

Pertahanan berlapis tuan rumah membuat Man City cukup kewalahan. Tembakan jarak jauh pun jadi opsi yang terpaksa dilakukan Aguero, Leroy Sane, dan Raheem Sterling.

Di babak kedua, The Citizens semakin gencar melakukan serangan. Beberapa peluang didapat Bernardo Silva, Sterling, maupun David Silva tetapi tak kunjung berbuah gol.

Gol yang dinanti Man City baru tercipta pada menit ke-63. Umpan terukur Silva mengarah ke Aguero yang langsung melepaskan tembakan ke gawang Burnley.

Bola hasil tendangan Aguero bisa dibuang oleh pemain belakang Burnley saat berada di garis gawang. Namun, wasit Paul Tierney mengesahkan gol itu karena bola sudah sedikit melewati garis gawang.

Keunggulan 1-0 tidak lantas membuat Man City bermain defensif. Manajer Pep Guardiola malah memasukkan Gabriel Jesus untuk menggantikan Leroy Sane.

Pergantian pemain itu membuat Man City lebih berbahaya. Aguero setidaknya mendapatkan dua peluang lagi setelah gol yang dicetaknya tetapi belum bisa menggetarkan gawang Burnley.

Tuan rumah tidak tinggal diam. Burnley sesekali melakukan upaya serangan balik tetapi tidak bisa mencetak gol penyama kedudukan hingga laga usai.

Kemenangan 1-0 atas Burnley membuat Man City kembali ke puncak klasemen. Man City mengoleksi 92 poin atau unggul satu poin dari Liverpool yang turun ke posisi kedua.

Susunan Pemain Burnley vs Man City

Burnley (4-4-2): Tom Heaton (c); Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar