Cerita Lain dari Khatam Alquran SMPN 12 Pekanbaru." Lingkungan Bersih Seketika oleh Tim Merah 

  • Jumat, 26 April 2019 - 22:05:52 WIB | Di Baca : 708 Kali

 

SeRiau - Kegiatan Khatam Alquran siswa kelas IX SMPN 12 Pekanbaru, Jumat (26/4) pagi punya cerita tersendiri. Diatas pentas yang telah dihiasi mirip pelaminan pengatin, peserta khatam alquran terus melantunkan ayat ayat suci alquran silih berganti. 

Di depan panggung, berdiri tenda berukuran besar untuk para orangtua dan adik adik siswa. Dibagian lain, puluhan siswa berpakaian merah atau yang dikenal dengan Tim Merah Crew 12 ini, silih berganti terus memungut dan mengambil sampah makanan dan minuman snack para tamu undangan. Para siswa ini tanpa dikomadoi terus mengambil satu persatu sampah yang ada di sekeliling tenda.

Loading...

" Ini kami dari tim merah crew 12 merupakan pengurus Osis terus menjaga kebersihan. Biasa kalau ada acara, sampah bekas makanan dan minuman berserakan. Ya kami bersihkan," kata Ketua Osis SMPN 12 Pekanbaru Fitriya Eka Ningtias, Jumat (26/4) ketika diwawancarai lagi asik mengambil sampah

Fitriya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah, menurunkan 50 siswa. Tim yang memakai baju merah ini juga pernah membersihkan lingkungan saat HUT sekolah belum lama ini." Kami juga melakukan hal yang sama waktu HUT sekolah dan sekarang diacara khatam alquran, semua sampah bersih, bersamaan dengan selesainya acara," kata siswa kelas VIII ini.

Kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali mengapresiasi kerja tim merah membersihkan seluruh sampah, saat kegiatan khatam alquran. Mereka ini tanpa disuruh atau dikomandoi memungut sampah makanan dan minuman dan memasukan kedalam kantong plastik ukuran besar." Itu tim merah crew 12 dari Osis yang lagi asik membersihkan bungkus makanan dan minuman. Sebelum acara selesai, sampah sudah tidak ada lagi," kata Syafrida Ali dengan bangganya

Pada khatam alquran yang diikuti siswa kelas IX ini diawali dengan pawai ta aruf dari jalan Guru Sulaiman- jalan Lily -jalan Riau dan kembali ke sekolah. Selain pawai ta aruf, siswa yang khatam quran juga diberi tepuk tepung tawar dari kepala sekolah dan guru." Dengan khatam alquran ini bagaimana meningkatkan motivasi siswa dalam mempelajari Al quran.  Menjadi generasi yang qur'ani dan mengamalkannya di tengah masyarakat," ujar Syafrida Ali (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar