Jelang Man United Vs Chelsea, Sarri Didenda oleh FA

  • Jumat, 26 April 2019 - 18:34:44 WIB | Di Baca : 975 Kali

SeRiau - Federasi Sepak Bola Inggris ( FA), resmi menjatuhkan denda kepada manajer Chelsea, Maurizio Sarri terkait sikap tidak terpuji yang diperlihatkannya pada pertandingan melawan Burnley akhir pekan lalu.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, manajer asal Italia tersebut diusir oleh wasit Kevin Friend karena bereaksi terhadap ejekan yang diduga dilontarkan oleh salah satu ofisial Burnley.

Reaksi Sarri pun memancing kericuhan antara dua staf kepelatihan di bench pemain.

FA telah memberikan waktu bagi Sarri untuk melakukan banding. Akan tetapi, mantan arsitek Napoli telah mengakui kesalahannya dan tidak akan melakukan banding.

Akibat perbuatannya tersebut, Sarri dijatuhi hukuman denda sebesar 8.000 poundsterling (sekitar Rp 146 juta)

"Maurizio Sarri telah didenda sebesar 8.000 poundsterling setelah ia mengakui dakwaan terkait sikap tak terpuji dari FA dan menerima hukuman standar,”

“Itu menyangkut perilakunya pada menit ke-94 pertandingan Senin (22/04/2019) antara Chelsea dan Burnley di Liga Premier,” bunyi pernyataan FA dikutip dari Evening Standard.

Selepas pertandingan, Sarri juga tidak menghadiri konferensi pers diduga masih merasa kesal karena diusir wasit saat pertandingan.

Sebagai gantinya, Chelsea mengutus Gianfranco Zola untuk menggantikan Sarri dalam konferensi pers.

Keributan antara Sarri dan staf pelatih Burnley, sudah diluruskan oleh pihak Chelsea di laman website resmi klub.

"Masalah yang timbul antara kedua kubu selama pertandingan Senin malam telah diselesaikan antara pelatih dan klub, dan garis telah ditarik dalam masalah ini," tulis Chelsea di situs resmi mereka setelah Burnley melakukan hal yang sama melalui Twitter.

Selanjutnya, Sarri akan memimpin Chelsea melawan Manchester United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4/2019). (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar