Henderson: Liverpool Harus Tetap Percaya

  • Senin, 22 April 2019 - 19:50:15 WIB | Di Baca : 993 Kali

SeRiau - Kapten Liverpool Jordan Henderson meminta rekan-rekannya tetap percaya, jika the Reds mampu finish diatas Manchester City pada musim ini, dan merebut trofi Liga Primer Inggris. Meski City punya peluang lebih menguntungkan, namun Henderson mengatakan Liverpool tidak akan menyerah dalam perburuan gelar.

Kemenangan atas Cardiff City pada Ahad kemarin, membuat Liverpool sementara kembali ke puncak klasemen. Namun, City berpeluang finish diatas Liverpool, jika bisa memenangkan semua laga tersisa. Sebab, tim asuhan Pep Guardiola itu masih punya satu pertandingan lebih sedikit dari pasukan Klopp.

Meski begitu, Henderson menegaskan timnya tetap percaya mereka bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Yang harus dilakukan oleh Liverpool adalah memenangkan seluruh pertandingan tersisa.

"Ini adalah hasil besar bagi kami dan kami ingin terus berjuang sampai akhir, untuk terus memenangkan pertandinga," ujarnya seperti dikutip dari Goal.com, Senin (22/4).

"Ini adalah jenis ujian yang berbeda bagi kami dan saya pikir kami berhasil dengan sangat baik hingga saat ini. Kami harus tetap percaya, menjaga kepercayaan diri kami dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan," katanya.

Henderson memuji penampilan rekan-rekannya kala mengalahkan Cardiff City di kandang mereka dengan skor 2-0. Menurutnya bukan hal yang mudah bertandang ke kandang lawan, setelah melewati pertandingan yang melelahkan melawan Porto di babak perempat final Liga Champions, di Portugal.

"Secara keseluruhan, kami harus sangat senang dengan kinerja dan jelas tiga poin," ucapnya.

Liverpool berikutnya akan bertanding melawan Huddersfield di Anfield pada Sabtu mendatang. Setelah itu, the Redsharus terbang ke Spanyol untuk menghadapi Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions pada 2 Mei mendatang.

Selang tiga hari berikutnya, Liverpool akan bertandang ke Newcastle United. Liverpool kemudian akan menjalani pertandingan leg kedua Liga Champions pada 8 Mei. Pertandingan terakhir Liverpool di kompetisi Liga Primer Inggris akan digelar di Stadion Anfield pada 12 Mei, menghadapi Wolves. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar