Liverpool Geser Man City di Puncak

  • Senin, 22 April 2019 - 00:13:44 WIB | Di Baca : 1062 Kali

 


SeRiau - Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 menggeser Manchester City usai mengalahkan Cardiff City 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019, di Stadion Cardiff, Minggu (21/4).

Gelandang The Reds Georginio Wijnaldum mencetak gol pembuka ke gawang Cardiff pada menit ke-56. James Milner menggandakan skor menjadi 2-0 melalui tendangan penalti pada menit ke-81.

Di babak pertama, skuat besutan Juergen Klopp sempat kesulitan mengubah sejumlah peluang emas menjadi gol. Sebaliknya, tuan rumah justru memberikan tekanan kepada The Reds.

Memasuki babak kedua, Liverpool juga mengalami kebuntuan di awal-awal babak. Serangan-serangan yang dilancarkan Cardiff juga kerap merepotkan pertahanan Liverpool.

Liverpool baru bisa keluar dari tekanan setelah mereka sukses menjebol gawang Cardiff pada menit ke-56 berkat gol tendangan first time Wijnaldum. Ia langsung menyepak bola tanpa mengontrol terlebih dahulu menyambut umpan datar dari Trent Alexander-Arnold.

The Reds nyaris menggandakan skor pada menit ke-61. Naby Keita melepas umpan terobosan kepada Sadio Mane di sisi kanan pertahanan Cardiff. 

Mane langsung melepaskan umpan tarik kepada Jordan Henderson di depan gawang. Namun, tendangannya melambung tinggi di atas gawang Neil Etheridge.

Giliran Cardiff yang nyaris membobol gawang Liverpool pada menit ke-64. Sundulan Sean Morrison melenceng. Padahal, Alisson sudah salah langkah setelah gagal menepis umpan lambung dari pemain Cardiff.

Cardiff membuat kesalahan pada menit ke-79. Bek tim tuan rumah menahan laju Mohamed Salah dengan tangannya di dalam kotak penalti sehingga wasit menghadiahi penalti kepada The Reds.

James Milner yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil mencetak gol pada menit ke-81.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Liverpool 2-0 atas Cardiff. Hasil itu membuat The Reds kembali ke posisi puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 dengan menggeser Manchester City. Kedua tim kini berjarak dua poin.

Susunan Pemain:

Cardiff (4-1-4-1): Neil Etheridge; Lee Peltier, Sean Morrison, Bruno Ecuele Manga, Joe Bennett; Aron Gunnarsson; Nathaniel Mendez-Laing, Joe Ralls, Victor Camarasa, Junior Hoilett; Oumar Niasse.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Naby Keita; Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino. 

 

 

Sumber CNN Indonesia 





Berita Terkait

Tulis Komentar