Manchester United Dibantai Everton 0-4

  • Ahad, 21 April 2019 - 22:34:49 WIB | Di Baca : 1026 Kali

SeRiau - Manchester United mendapat kekalahan telak 0-4 saat bertandang ke markas Everton dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (21/4).

Everton berhasil tampil jauh lebih baik dibandingkan Manchester United pada babak pertama. Serangan-serangan Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan lebih membahayakan dibandingkan serangan yang disusun oleh skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Saat pertandingan baru memasuki menit ke-13, Everton sudah unggul 1-0 lewat Richarlison. Richarlison mencetak gol tendangan salto memanfaatkan umpan sundulan yang dilakukan oleh Dominic Calvert-Lewin.

De Gea tak menyangka Richarlison bisa mengambil keputusan dengan cepat lewat tendangan salto sehingga kiper asal Spanyol itu hanya bisa terdiam melihat bola melintasi kepalanya.

Di menit ke-28, Eveton menggandakan keunggulan lewat Sigurdsson. Pemain bernomor punggung 10 itu melepaskan tendangan jarak jauh mendatar yang membuat bola bersarang di pojok kanan bawah gawang Manchester United.

Setelah dominan di babak pertama, Everton tak mau memberikan momentum kebangkitan untuk Manchetser United. Mereka terus menekan lini pertahanan 'Setan Merah'.

Manchester United sendiri coba melakukan perubahan dengan memasukkan Ashley Young dan Scott McTominay di awal babak kedua. Namun perubahan itu tak berdampak signifikan.

Pada menit ke-56, Lucas Digne memperbesar skor menjadi 3-0. Digne melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar yang mengarah padanya. De Gea tak berdaya dan tak bisa bereaksi dengan baik untuk coba membendung bola.

Everton lalu melanjutkan pesta mereka dengan kehadiran gol keempat di menit ke-64 lewat Theo Walcott.

Umpan matang dari Sigurdsson membuat Walcott lepas dari kawalan lini belakang 'Setan Merah'. Walcott dengan dingin menaklukkan De Gea dalam duel satu lawan satu untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Manchester United berusaha mencari gol balasan di sisa waktu yang ada namun skor 4-0 untuk Everton bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Idrissa Gueye (James McCarthy 76), Morgan Schneiderlin; Richarlison (Theo Walcott 51), Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-lewin

Manchester United (4-2-3-1)

David De Gea; Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones (Ashley Young 46), Diogo Dalot; Fred (Scott McTominay 46), Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford (Andreas Pereira 77), Romelu Lukaku, Anthony Martial.

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar