Man City Vs Tottenham, Kali Ini Spurs yang Dirugikan "Handball"

  • Sabtu, 20 April 2019 - 23:26:05 WIB | Di Baca : 991 Kali

SeRiau - Laga Manchester City vs Tottenham Hotspur sempat diwarnai aksi protes para pemain tamu yang menilai Kyle Walker melakukan "handball" pada menit ke-59.

Laga yang berlangsung di Stadion Eithad, Sabtu (20/4/2019), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Wasit Michael Oliver tak bergeming dengan protes pemain Spurs. Liga Premier Inggris belum menerapkan Asisten Wasit Video (VAR) yang baru akan diberlakukan musim depan.

Jika menilik ke belakangan, beberapa hari sebelumnya, Man City yang dalam posisi dirugikan handball.

Saat pertemuan kedua tim pada leg kedua Liga Champions di tempat sama, pelatih Man City, Pep Guardiola, menyebut ada beberapa kejadian yang merugikan timnya.

Hal tersebut lantaran keputusan sang wasit yang berhubungan dengan VAR. Menurutnya, gol terakhir Spurs yang dicetak Fernando Llorente seharusnya handball.

Akibat adanya gol Llorente, laga berakhir dengan skor 4-3 untuk Man City. Namun, anak asuh Guardiola gagal lolos karena kalah agresivitas gol di kandang lawan. Sebab, pada pertemuan pertama, Spurs menang 1-0 atas Man City.

Menyangkut handball yang diprotes para pemainnya, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino menghormati keputusan wasit. Ia menyatakan tidak akan mengeluh.

"Saya mencoba bersikap adil dalam berkomentar. Wasit berada di posisi yang baik, saya pikir itu jelas handball, tetapi saya menerima keputusan wasit tidak memberikan penalti," ujar Pochettino. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar