Hasil Liga Inggris: Man City Geser Liverpool dari Puncak

  • Sabtu, 20 April 2019 - 20:38:03 WIB | Di Baca : 1019 Kali

SeRiau - Manchester City kembali menempati puncak klasemen sementara usai mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (20/4).

Manajer kedua tim, Pep Gurdiola dan Mauricio Pochettino, melakukan beberapa perubahan di skuat utama. Guardiola memainkan Phil Foden sebagai starter sementara Pochettino memainkan Paulo Gazzaniga dan Juan Foyth sejak menit pertama.

Man City berhasil unggul 1-0 atas Tottenham di babak pertama melalui gol Phil Foden saat laga baru berjalan lima menit. Foden membobol gawang Paulo Gazzaniga usai menerima umpan sundulan Sergio Aguero dari dalam kotak penalti.

Di babak kedua, Man City masih menguasai jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan dilakukan tuan rumah.

Pada menit ke-63, Aguero melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dan kemudian terjatuh. Namun, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Tiga menit berselang, Aguero digantikan oleh winger asal Jerman, Leroy Sane. Masuknya Sane membuat Man City lebih berbahaya saat melancarkan serangan dari sisi kiri penyerangan.

Sane pula yang memberikan umpan matang kepada Sterling pada menit ke-72. Umpan terukur itu bisa disontek Sterling namun tembakannya dari jarak dekat masih terkena kaki Gazzaniga.

Tottenham yang mengandalkan serangan balik baru bisa memberikan ancaman melalui Lucas Moura. Winger asal Brasil itu terlepas sendirian di kotak penalti tetapi tembakannya masih bisa diantisipasi Ederson Moraes.

The Lilywhites yang membutuhkan gol memasukkan Fernando Llorente menggantikan Toby Alderweireld. Hanya saja, pergantian itu tidak berbuah positif dan Man City menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Hasil positif di kandang sendiri ini membuat Man City kembali ke puncak klasemen dengan 86 poin. Foden dkk unggul satu poin dari Liverpool yang harus turun ke peringkat kedua.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phil Foden; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Tottenham Hotspur (3-4-1-2): Paulo Gazzaniga; Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Juan Foyth, Dele Alli, Eric Dier, Ben Davies; Christian Eriksen; Son Heung-min, Lucas Moura. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar