Kebakaran di Ngurah Rai, 800 Penumpang dan 19 Penerbangan Terdampak

  • Jumat, 19 April 2019 - 18:48:49 WIB | Di Baca : 1105 Kali

SeRiau - Sebanyak 500 hingga 800 penumpang terdampak akibat kebakaran yang terjadi di ATM Center Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Kebakaran terjadi pada Jumat (19/4), sekitar pukul 16.50 WITA.

Adapun penumpang yang terdampak itu adalah passenger Garuda Indonesia, NAM Air, AirAsia, Lion Air, Batik Air, Citilink dan Sriwijaya. 

"Kalau (penumpang) domestik saja sekitar range 500-800 di jam sekarang," kata Communication and Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim. 

Arie mengatakan, ada juga penerbangan domestik dari dan menuju Bali terdampak akibat kebakaran itu. Musababnya, seluruh operasional di Terminal Keberangkatan Domestik itu dihentikan sampai situasi kembali kondusif.

"(Terminal) domestik kita hentikan sementara, karena aliran atau kebakaran itu jangan sampai lebih fatal lagi, listrik kita matikan, sehingga yang berdampak adalah semua keberangkatan domestik, mulai konter check-in," ujar dia.

Adapun detail penerbangan yang terdampak itu adalah Lion Air 4 penerbangan, Garuda Indonesia 5 penerbangan, NAM Air 2 penerbangan, Batik Air 2 penerbangan, Wings Air 1 penerbangan, AirAsia 1 penerbangan, Citilink 3 penerbangan, dan Sriwijaya 1 penerbangan. 

"Saat ini penumpang atau calon penumpang berkumpul di posko terpadu. Akan diupayakan check-in melalui jalur terminal internasional untuk diberangkatkan," ujar Arie. "Secara SOP, kami sedang lakukan rekayasa tapi dari sisi security dan safety kami menjamin, dan tidak ada kendala".

Dalam musibah kebakaran itu, beruntung tidak ada korban jiwa. Api dipadamkan petugas Damkar Pemkab Badung sekitar pukul 17.20 WITA. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar