Giroud Samai Catatan Messi di Turnamen Eropa

  • Jumat, 19 April 2019 - 14:05:36 WIB | Di Baca : 1027 Kali

SeRiau - Penyerang Chelsea Olivier Giroud menyamai catatan megabintang Barcelona, Lionel Messi, di turnamen Eropa musim 2018/2019. Giroud dan Messi sama-sama mengemas 10 gol di dua kejuaraan tertinggi di Eropa.

Giroud mencetak satu dari empat gol Chelsea ke gawang Slavia Prague dalam kemenangan 4-3 di leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Stamford Bridge, Jumat (19/4) dini hari WIB. 
Tiga gol lain bagi Chelsea dilesakkan Pedro Rodriguez dengan dua gol dan bunuh diri Simon Deli. Sementara gol-gol Slavia dibuat Tomas Soucek dan Petr Sevcik yang juga cetak dua gol.

Kemenangan Chelsea itu membuat klub berjuluk The Blues tersebut melangkah ke babak semifinal bertemu wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Dengan torehan satu gol ke gawang Slavia, Giroud total mengemas 10 gol dari 11 pertandingan di Liga Europa. Catatan penyerang asal Perancis itu menyamai torehan Lionel Messi yang juga mengemas 10 gol di Liga Champions.

Giroud membuka keran golnya di turnamen Eropa saat membobol gawang BATE Borisov di fase Grup L. Gol semata wayang mantan penyerang Arsenal itu membuat Chelsea membawa pulang tiga poin dari kandang BATE, Borisov Arena, dengan kemenangan 1-0.

Usai mencetak gol ke gawang BATE gol-gol Giruod terus mengalir di level kedua turnamen di Eropa itu. Saat menjamu PAOK Salonika Giroud mencetak dua gol, ditambah dengan masing-masing satu gol saat melawan Vidi FC, dan dua kali lawan Malmo FC.

Di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Giroud tampil impresif dengan melesakkan hattrick saat Chelsea menang 5-0 atas Dynamo Kyiv. Setelah gagal menggetarkan gawang Slavia Prague di leg pertama perempat final Liga Europa, Giroud mencetak gol di leg kedua.

Performa impresif Giroud di Liga Europa ini berbanding terbalik dengan di Liga Primer Inggris. Di kompetisi domestik mantan pemain Montpellier itu justru baru mencetak dua gol dari 24 pertandingan.

Meski demikian, Messi memiliki rapor yang lebih bagus dibanding Giroud. Messi mencetak 10 gol dari delapan pertandingan Liga Champions musim ini. Setelah hattrick ke gawang PSV Eindhoven, La Pulga mencetak dua gol ke gawang Tottenham Hotspur, Olympique Lyon, dan Manchester United. Satu gol lain tercipta ke gawang PSV di laga kedua fase grup A. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar