Man City Vs Tottenham - Pochettino Beberkan Kunci agar Spurs Menang

  • Rabu, 17 April 2019 - 21:53:33 WIB | Di Baca : 983 Kali

SeRiau - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan siasat timnya jelang kontra Manchester City pada laga legkedua perempat final Liga Champions.

Mauricio Pochettino mengakui bahwa Manchester City adalah lawan yang tangguh bagi Tottenham Hotspurpada babak perempat final Liga Champions.

Meskipun, faktanya Tottenham Hotspur mampu mengatasi perlawanan Manchester City dengan skor kemenangan 1-0 pada legpertama, 9 April 2019.

Tak ingin gagal melangkah ke semifinal, Tottenham Hotspur didesak Mauricio Pochettino agar mereplikasi penampilan pada pertemuan kedua seperti saat leg pertama.

"Saya pikir kami harus bermain seperti saat menghadapi Man City pada leg pertama," tutur Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Tottenham.

Selain berusaha menampilkan permainan serupa seperti legpertama, pelatih berusia 47 tahun itu berharap Hugo Lloris Cs. dapat memupuk keyakinan sedari awal guna meraih hasil optimal.

Ia menilai bahwa keyakinan adalah kunci utama buat Spurs jika ingin lolos ke semifinal.

"Duel di Stadion Etihad nanti akan sulit, tetapi yang terpenting adalah yakin," ujar Pochettino.

"Yaitu untuk berpikir bahwa kami dapat mengulangi hasil dan performa yang sama serta melihat apa yang kelak terjadi nanti.

"Keyakinan adalah faktor kunci, hal itu adalah cara pendekatan yang harus Anda pakai dalam pertandingan seperti ini," ujar mantan bek tengah Paris Saint-Germain ini.

Pochettino mengatakan, keyakinan adalah hal yang menentukan setelah kualitas permainan saat suatu tim menghadapi salah satu klub terbaik di Eropa seperti Man City.

"Kami akan mencoba menikmati pertandingan dan memberikan yang terbaik. Motivasi dan suasana hati kami sedang berada di puncak," ucap Pochettino.

"Tentu kami harus ingat terhadap tanggung jawab yang dimiliki, tetapi sepak bola adalah hal yang harus dinikmati dan kami akan mencoba melakukannya," katanya lagi.

Partai leg kedua perempat final Liga Champions antara Man City dan Tottenham Hotspur akan digelar di Stadion Etihad.

Kedua tim dijadwalkan bertanding pada Rabu (17/4/2019) malam waktu setempat atau Kamis pukul 02.00 dini hari WIB. (**H)


Sumber: BOLASPORT.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar