Prabowo Menang Telak Suara di TPS Gubernur Sumbar dan Sumut

  • Rabu, 17 April 2019 - 21:19:01 WIB | Di Baca : 1030 Kali

SeRiau - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. 

TPS 10 merupakan TPS dimana Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno beserta istrinya Nevi Zuairina dan ketiga anaknya menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019.

Dari penghitungan perolehan suara di TPS 10 ini, Prabowo-Sandiaga, berhasil meraup 152 suara. Sementara Jokowi-Ma'ruf Amin hanya mampu mendapatkan 46 suara. Satu surat suara di TPS ini, dianggap tidak sah lantaran kedua gambar paslon dicoblos. 

"Dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 224 hanya 177 suara yang masuk. Kemudian ditambah dengan pemilih yang mengunakan formulir A5 sebanyak 21 suara pemilih," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 10, Mulyar Muluk, Rabu 17 April 2019. 

Menurut Mulyar Muluk, partisipasi pemilih di TPS ini banyak yang tidak hadir. Namun demikian, ada sifatnya A5 dngan artian jumlah suara masuk 198 suara. Untuk pemilihan Capres dan Cawapres, Prabowo menang dengan 152 suara sedangkan Jokowi 46 suara.

Di TPS 46 tempat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memilih, Prabowo-Sandi juga menang telak dari rivalnya Jokowi-Maruf Amin. TPS yang berlokasi di Jalan Karya Bakti, Kota Medan, Prabowo-Sandi memperoleh 128 suara dan Jokowi-Maruf Amin hanya 27 suara dari total 155 pemilih. 

Edy mengatakan pelaksanaan pemungutan suara di Sumut ini diharapkan berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun. Ia pun sempat kesulitan saat pertama kali membuka besarnya surat suara untuk DPR dan DPRD.

"(Surat Suara DPR RI) Agak sulit dilipatannya, tapi bisa. Hanya mungkin perlu waktu. Terkhusus nanti orang tua," kata Edy usai pencoblosan. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar