Pingsan di Bilik Suara, Wanita di Malang Ini Meninggal Sebelum Nyoblos

  • Rabu, 17 April 2019 - 18:41:33 WIB | Di Baca : 1099 Kali

SeRiau - Duka menghampiri pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Malang. Seorang warga yang tengah datang ke TPS jatuh pingsan dan meninggal dunia. Peristiwa itu terjadi di TPS 09 Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Korban diketahui bernama Mutini berusia 62 tahun. Mutini adalah satu satu warga yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 09.

Kapolsek Gondanglegi Kompol Ahmad Sujalmo membenarkan kejadian yang menimpa korban. Dikatakan Sujalmo, hasil pemeriksaan tim medis menyatakan korban diduga terkena serangan jantung.

"Diagnosa dari tim dokter di RSI Gondanglegi, korban meninggal disebabkan serangan jantung," kata Sujalmo kepada detikcom, Rabu (17/4/2019).

Dia menceritakan, bahwa korban datang ke TPS bersama Sundari, putrinya. Berangkat dari rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter dari TPS sekitar pukul 10.30 Wib.

Tiba di TPS, korban langsung memilih duduk di bangku antrean, setelah mendaftar sebagai calon pemilih. Tiba-tiba korban terjatuh saat berada di bilik suara, dan kondisinya masih sadar.

"Petugas KPPS langsung memberikan pertolongan, salah satu menghubungi bidan setempat. Pertolongan pertama sempat diberikan, namun kondisi korban tak membaik hingga kemudian dibawa ke rumah sakit," tutur Sujalmo menceritakan.

Sesampainya di IGD rumah sakit Islam Gondanglegi, nyawa korban tak bisa diselamatkan. 

"Korban meninggal ketika dibawa ke rumah sakit, keluarga bisa menerima kejadian ini. Karena juga ada riwayat penyakit komplikasi yang diderita korban. Beberapa hari sebelumnya mengaku sedang tidak enak badan," beber Sujalmo. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar