Solskjaer: Man United Tak Boleh Beri Ruang Gerak untuk Messi dan Suarez

  • Selasa, 16 April 2019 - 06:34:42 WIB | Di Baca : 1060 Kali

SeRiau - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta kepada para pemainnya untuk tampil maksimal di laga melawan Barcelona pada leg II perempatfinal Liga Champions 2018-2019, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB nanti. Tak hanya itu, pelatih Solskjaer juga mengarahkan para pemainnya untuk mewaspadai dua penggawa andalan Blaugrana –julukan Barcelona.

Dua pemain Barcelona yang dimaksud adalah Lionel Messi dan Luis Suarez. Menurut Solskjaer, Messi dan Suarez adalah pemain yang berbahaya jika diberikan ruang bergerak ketika berada di lapangan. Kedua pemain itu kerap kali menjadi pembeda disetiap pertandingannya. Karena itu, Solskjaer pun meminta kepada Man United untuk terus menjaga Messi dan Suarez di sepanjang pertandingan.

“Kami tahu kami harus tampil lebih baik (dari Barcelona) dan bermain seperti biasanya. Apabila Anda memberikan pemain seperti Messi dan Suarez waktu untuk menguasai bola, maka Anda yang akan menderita,” tutur Solskjaer, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (16/4/2019).

Solskjaer meminta kepada para pemainnya untuk tetap menjaga Messi dan Suarez bukan tanpa alasan. Pasalnya kekalahan 0-1 mereka di leg pertama dari Barcelona membuat Man United berada di dalam tekanan pada leg kedua nanti. Man United diharuskan tak boleh kebobolan satu gol pun dan menang dengan skor lebih dari dua gol.

“Yang saya pikirkan adalah laga besok kami tak hanya perlu mencetak gol, namun juga menghentikan mereka (Barcelona) dari mencetak angka. Kami tertinggal 0-1, namun bila sekali pun nantinya bakal ada banyak gol yang tercipta, saya rasa peluang kami masih ada (untuk lolos),” pungkasnya. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar