Sebelum MTQ Provinsi, Kesra Latih Khafilah Pekanbaru

  • Senin, 15 April 2019 - 21:31:38 WIB | Di Baca : 57 Kali

SeRiau - Sebelum mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke 38 tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan melatih para peserta.

"Insyallah biasanya kita adakan pembekalan khusus, training center (TC). Pemantapan agar mereka bisa tampil maksimal. Biasanya lebih kurang satu minggu," ujar Kepala Bagian Kesra, Sarbaini ketika ditanya persiapan mengikuti perlombaan MTQ Provinsi Riau.

Dikatakan Sarbaini, ditetapkannya Bangkinang sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi, diputuskan saat penutupan MTQ provinsi 2018 lalu.

Loading...

"MTQ tingkat provinsi telah diputuskan akan dilaksanakan di Bangkinang, Kabupaten Kampar. Ini hasil rapat penutupan MTQ provinsi 2018 lalu. Yang dihadiri LPTQ provinsi, Kabiro Kesra, Asisten I Provinsi Riau. Untuk hari atau tanggalnya kapan belum tau," terang Sarbaini di Kantor Walikota, Senin (15/4/2019).

"Untuk persiapan sebagai calon peserta, tentu dari hasil MTQ tingkat kota kemaren, para pemenangnya yakni yang juara 1 adalah utusan mutlak untuk mengikuti MTQ provinsi yang insyaAllah akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar, Bangkinang ditahun 2019," sambungnya.

Disebutkan, masing-masing cabang akan diikuti oleh satu peserta, jika ditotalkan utusan yang akan ikut nantinya, lebih kurang 90 peserta termasuk pendamping dan official.

"Masing-masing cabang (1 peserta). Ada delapan cabang, dan itu ada tingkatan-tingkatannya. Tingkat dewasa, remaja, anak-anak, putra dan putri (PA-PI). Delapan cabang itu kita akan kirim lebih kurang 90 peserta, plus official dan juga para pendamping, ada yang tuna netra (perlu pendamping)," tutupnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar