135 Siswa SDN 6 Pekanbaru Jalani Ujian Sekolah

  • Senin, 15 April 2019 - 18:52:52 WIB | Di Baca : 74 Kali

 

SeRiau - Giliran siswa Sekolah Dasar menjalani Ujian Sekolah (US) mulai, Senin(15/4) dan Selasa,(16/4). Pelaksanaan ujian sekolah di Pekanbaru berjalan aman dan lancar.

Salah satu sekolah yang melaksanakan ujian sekolah yakni SDN 6 Pekanbaru. Sekolah yang berada di jalan
Pepaya ini, jumlah peserta didik yang ikut ujian sekolah sebanyak135 orang.

Loading...

Kepala SDN 6 Pekanbaru Eliya.SPd mengatakan ujian sekolah hari pertama ini semua siswa hadir. Jumlah ruangan yang digunakan sebanyak 7 ruangan yang diisi dengan 20 orang setiap ruangnya. Ujian sekolah ini diawasi oleh pengawas dari masing sekolah. Setiap ruang diawasi oleh dua orang guru. Beda dengan ujian sekolah berstandar nasional, pengawas silang dari sekolah lain.

" Kalau ujian sekolah cukup guru dimasing masing sekolah saja yang mengawasi ujian.Beda dengan USBN, baru pengawas silang dari sekolah lain," kata Eliya, Senin (15/4) di Pekanbaru

Hal yang sama juga terjadi di SD Negeri 47 Pekanbaru. Dimana ujian sekolah hari pertama berjalan aman dan lancar. Di Sekolah yang berada di jalan Sialang Bungkuk ini jumlah siswa yang mengikuti ujian sekolah sebanyak 59 orang dengan 3 ruangan ujian. Semua siswa hari pertama hadir dengan mata pelajaran yang diujian Agama dan PPKn. Soal ujian sekolah dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

" Kalau ujian sekolah, seluruh soalnya dibuat oleh daerah melalui Disdik Kota Pekanbaru.Kalau USBN baru ada persentasinya 20 persen pusat dan 80 persen daerah," kata Kepala SDN 47 Nurlaili SPd, Senin (15/4) di Pekanbaru. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar