Pengusaha Durian Asal Thailand Tawarkan Rp 4,4 Miliar bagi Pria Mau Nikahi Putri

  • Ahad, 14 April 2019 - 00:17:28 WIB | Di Baca : 1157 Kali

SeRiau - Seorang penjual buah durian di Thailand, Arnon Rodthong, 58 tahun, mengunggah pesan di Facebookmenawarkan uang senilai 10 juta baht atau setara Rp 4,4 miliar bagi siapa pun pria yang berhasil mencuri hati putrinya untuk dinikahi. Putrinya kini berusia 26 tahun. Pria yang beruntung itu nantinya harus setuju untuk menjalankan bisnis keluarga berjualan durian.

"Saya tidak minta uang sepeser pun kepada lelaki itu untuk mahar putri saya. Malah sebaliknya saya akan berikan dia uang 10 juta baht dalam bentuk uang tunai kemudian 10 mobil, sebuah rumah, dua pasar durian dan seorang putri lulusan Universitas Assumption serta bergelar master dari Universitas Sun Yat-sen di China," kata dia dalam unggahannya Sabtu lalu.

Meski terdengar seperti cerita dongeng tapi Arnon serius. Ketika wartawan menanyakan hal ini Anond mengatakan dia tidak punya banyak waktu lagi dan khawatir putrinya sudah terlalu tua untuk menikah.

Dia mengatakan sudah siap untuk pensiun dan mewariskan bisnis duriannya kepada generasi berikutnya. Anond sudah menggeluti dunia bisnis jual beli durian selama 20 tahun. Dia memiliki dua pasar durian di Chumpon, termasuk satu di Pasar Uay Chai di Wang Takor Distrik Lang Suan.

Lalu apa saja syarat yang diajukan Anond bagi pria yang ingin menikahi putrinya?

Anond mengatakan lelaki itu harus punya kemampuan memilih durian. Kemudian calon mantunya harus cerdas. Anond membangun bisnis duriannya dari nol hingga jadi besar dan dia ingin calon mantunya juga punya kemampuan itu. Dia mengaku siap mengetahui seluk-beluk calon mantunya dengan bekerja sama.

Anond tidak mencari lelaki yang kaya raya dan berpendidikan tinggi.

"Lelaki yang akan menjadi bagian dari keluarga ini haruslah orang baik dan bukan tukang judi. Yang terpenting dia pekerja keras dan tulus mencintai putri saya," kata dia, seperti dilansir laman the Independent, Selasa (5/3).

Putri Arnon yang bernama Kansita Rotthing mengaku tidak keberatan dengan ide ayahnya.

"Awalnya saya pikir ayah hanya bercanda tapi ternyata dia serius mencari calon menantu. Saya dan kakak menghormati keputusannya," kata Kansita. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar