Ditekuk Wakil Jepang, Marcus/Kevin Gagal Melangkah ke Final Singapura Open 2019

  • Sabtu, 13 April 2019 - 18:40:56 WIB | Di Baca : 1252 Kali

SeRiau - Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal melangkah ke babak Final Singapura Open 2019. Duet berjuluk The Minions itu ditumbangkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada babak semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (13/4/2019) malam WIB lewat tiga set 21-13, 10-21, dan 19-21.

Marcus/Kevin mencoba bermain dengan tempo tinggi sejak set pertama. Takeshi/Keigo yang tak mau membiarkan pasangan nomor satu dunia itu melenggang meraih poin, mencoba memberi perlawanan. Akan tetapi, Marcus/Kevin tetap mampu unggul 11-8 saat interval.

Kecepatan duet berjuluk The Minionstersebut benar-benar tak tertandingi. Takeshi/Keigo yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini dibuat tak berdaya hingga harus menelan kekalahan 21-13 di gim pertama.

Ganda putra andalan Indonesia itu sedikit menurun di awal set kedua hingga Takeshi/Keigo sukses menuai poin dan unggul jauh. Kendurnya permainan Marcus/Kevin membuat mereka tertinggal jauh 2-11 saat interval set kedua.

Permainan The Minions tak kunjung membaik usai interval hingga harus menelan kekalahan 10-21. Pertandingan terpaksa dilanjutkan ke set penentuan alias rubber game. Pada babak penentuan, Marcus/Kevin tak mau mengulangi kesalahan mereka di gim kedua hingga skor 11-6 tercipta saat interval.

Selepas interval, pertandingan berlangsung lebih sengit karena Takeshi/Keigo berani meladeni permainan cepat Marcus/Kevin. Namun, Takeshi/Keigo akhirnya keluar sebagai pemenang di set penentuan dengan skor tipis 19-21.

Dengan demikian harapan meraih gelar di nomor ganda putra hanya tinggal pada pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies akan menghadapi unggulan kedua Li Junhui/Liu Yuchen asal China di babak semifinal. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar